Pjs Gubernur Sulut Bicara Soal 4 M di HUT Sinode GMIM ke 86

Uncategorized83 Dilihat

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni menghadiri kegiatan perayaan HUT ke-86 GMIM Bersinode Tahun 2020 di Aula GOR Babe Palar, Kota Tomohon, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen dan Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina.

Pada kesempatan itu, Pjs Gubernur Fatoni atas nama Pemprov Sulut mengucapkan selamat atas perayaan HUT ke-86 GMIM Bersinode.

“Kiranya perayaan syukur di era adaptasi kebiasaan baru ini, akan semakin memperkuat komitmen, persatuan, kesetiaan dan ketaatan warga GMIM di dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat,” kata Fatoni.

Ia juga berharap kepada seluruh Warga GMIM agar mampu memaknai perayaan ini sebagai kesempatan untuk menyamakan pemahaman terhadap penyesuaian-penyesuaian terkait pelaksanaan peribadatan di tengah kondisi pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 4M.

Baca juga:  Duet OD-SK Melalui Toemandoek dan Kaitjily Bakal Bawa 46 Pejabat Negara Kepulauan Gelar Pertemuan di Sulut

“Serta tetap melakukan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Fatoni juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Tuhan karena sampai saat ini, Sulut masih dianugerahkan suasana hidup dan kehidupan yang aman, rukun dan damai, meskipun jika dicermati, jumlah penduduk lintas agama di daerah ini, senantiasa bertumbuh dan berkembang beriringan.

“Kondusifitas harmonisasi kehidupan dan jalinan persaudaraan, tentunya menjadi modal utama yang memungkinkan berjalannya roda pemerintahan dan berimplikasi pada bergeraknya sistem perekonomian secara normal,” ungkapnya.

Fatoni juga mengajak warga GMIM, untuk terus menjalin sinergitas yang positif dengan Pemerintah Daerah, terlebih dalam upaya mensukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2020, dan mewujudkan Sulut sebagai pelopor Pilkada damai dan bebas Covid-19.

Baca juga:  Terkait E-Commerce, Gubernur Minta Peyanan Publik Perusahan Logistik Ditingkatkan

“Mari bersama-sama menangani pandemi Covid-19, agar kita cepat pulih, sehingga kita dapat menjalankan keseharian, melaksanakan kewajiban seperti semula lagi, dan bersama-sama melanjutkan pembangunan daerah di Provinsi Sulawesi Utara, untuk kesejahteraan bersama,” tutupnya. (CHR)