PENGURUS JMSI PUSAT SOWAN KE PJS GUBERNUR SULUT

TOPIKSULUT.COM, SULUT– Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pusat dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sowan ke Pjs. Gubernur Sulut, Agus Fatoni, Senin (05/10/2020).

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Fatoni di kantor Gubernur Sulut, turut dihadiri Asisten III Gammy Kawatu, Pjs. Bupati Boltim, Christiano Talumepa, Sekdis Komibfo Fifi Moniaga, Kabid Kominfo Publik Ivone Kawatu.

Pengurus Pusat JMSI sendiri dihadiri Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba didampingi Anggota Dewan Pakar, Adhi Ferdya menyampaikan bahwa JMSI merupakan wadah berkumpulnya para pengusaha perusahan pers media siber.

JMSI juga kata Mahmud, siap berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah provinsi Sulut hingga ke kabupaten dan kota.

Lanjut Mahmud, dirinya sangat menyadari bahwa berbagai kendala yang dialami oleh perusahan pers di daerah untuk menjadi media profesional tidaklah sedikit, oleh karena itu JMSI lahir untuk bersama sama membangun profesionalitas media secara bersama.

Mahmud berharap, kehadiran JMSI di Sulut bisa diterima dan menjadi partner dalam membangun daerah nyiur melambai ini.

“JMSI siap membangun daerah Sulut dengan menjaga marwah pers itu sendiri dengan profesionalitas yang dimiliki para pemilik media serta para wartawannya,” katanya.

Sementara Plt. Gubernur Sulut, Fatoni pada pertemuan itu, mengatakan, Pemprov Sulut siap menjadi mitra JMSI. Menurutnya, pemerintah tidak bisa jalan sendiri dalam pembangunan. Oleh karena itu, media-media yang tergabung dalam JMSI diharapkan menjadi media kontrol pemerintah.

“Kehadiran organisasi (JMSI,red) ini di Sulut, kami sambut baik. Kita bisa berkolaborasi sebagai mitra untuk kemajuan pembangunan di Sulut,” tukasnya.
Kehadiran PP JMSI sendiri tidak lain untuk memberikan penguatan terhadap Pengurus Daerah JMSI di Sulut dalam kiprahnya menghadapi vierifikasi JMSi di daerah serta rencana pelantikan JMSI Sulut.

“Berbagai penguatan program JMSI di daerah wajib kita dukung agar JMSI menjadi organisasi yang mampu berkiprah di tingkat nasional dan daerah dalam satu kesatuan yang utuh untuk kepentingan organisasi saat ini dan akan datang,” ungkap Mahmud yang diamini Jimmy Senduk selaku Ketua OKK JMSI Pusat.

PP JMSI pada pertemuan itu didampingi pula Ketua JMSI Sulut, Yoppy Senduk dan Sekretaris JMSI Sulut, Adrie Mamangkey.(TS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *