Pilkada, ASN Minut Diminta Netral

TopikSulut.com,Minut – Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib netral di pemilihan kepala daerah (Pilkada). Itulah penegasan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP kepada ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam Apel Netralitas ASN dan Kendaraan Dinas (Kendis), Senin 5 Oktober 2020 di Pendopo kantor bupati.


Selain apel netralitas, Dondokambey juga gelar apel Kendis kepala perangkat daerah. Mantan Camat Tombariri Kabupaten Minahasa ini menegaskan soal netralitas bagi ASN. Katanya, aturan hukum sangat jelas mengatur soal netralitas ASN di Pilkada, yaitu netral dan netral serta netral. Jika tidak netral, sanksi hukum juga menanti.

“ASN wajib netral dan itu penegasan dari regulasi atau aturan hukum dalam pilkada maupun mengenai aturan tentang ASN,” katanya.


Dilanjutkannya, dalam pencegahan Covid 19 ini, semua ASN harus komit dan konsekwen dalam memutus rantai penyenaran Covid 19, dengan 4M yakni memakai masker, menuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta 3 T, testing treatment dan tracing.


Dalam apel juga dilakukan penandatanganan pakta integritas paea kepala perangkat daerah dan disaksikab Pjs Bupati Clay June Dondokambey. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *