Kampanye Terbatas, Ekowisata Salah Satu Program Unggulan RoSe

TOMOHON, topiksulut.com – Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh KPU, Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Robert Pelealu dan Fransiskus Marselo Soekirno (RoSe) menggelar kampanye terbatas yang digelar di Aula pertemuan Puncak Rurukan. Rabu, (7/10) 2020.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta yang hadir menggunakan masker dan hanya dibatasi jumlah peserta didalam ruangan.

Pada kampanye terbatas, Robert Pelealu mengutarakan program unggulannya jika nanti dipercayakan sebagai Walikota.

“Kota Tomohon adalah salah satu kota yang nilai jualnya adalah pariwisata. Jadi, Ekowisata atau ekoturisme menjadi salah satu program unggulan,” ujar Pelealu.

Menurut pasangan nomor urut 3 itu, Keunggulan dari Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

“Jadi disamping menarik wisatawan, Ekowisata juga mendorong pendapatan atau ekonomi masyarakat lokal. Dengan ekowisata akan banyak penginapan memanfaatkan kediaman penduduk setempat dan masyarakatlah yang mengelolah, artinya pendapatan masuk langsung kepada warga.” Tutup Pelealu.

Hadir pada kampanye terbatas RoSe, Bawaslu Kota Tomohon, Kepolisian Kota Tomohon. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *