Gunakan Pakaian Adat Sangihe, Humiang Irup HUT Kota Bitung Ke 30

TopikSulut,Bitung- Puncak perayaan hut Kota Bitung ke 309 Sabtu (10/10/2020) diawali dengan upacara bender yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota, dengan inspektur upacara (Irup) Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung, Drs Edison Humiang, MSi yang menggunakan pakaian adat Sangihe berwarna kuning emas, didampingi istri tercinta, Dra Telly Humiang Muhaling.

Humiang yang juga menjabat sebagai Asisten I Pemprov Sulut ini menyampaikan beberapa hal penting agar bisa diteladani seluruh elemen masyarakat terkait HUT ke-30 Kota Bitung.

Menurutnya, di usia ke-30, masih banyak pekerjaan kedepan yang harus diselesaikan. “Tidak terasa Kota Bitung sudah berusia 30 tahun. Kota Bitung sebagai daerah pemekaran yang kini terus bertumbuh dan berkembang dengan semua potensi yang dimiliki. Mulai dari potensi di sektor kelautan perikanan, pertanian, pariwisata serta peningkatan sumber daya manusia (SDM),” kata Edison.

Sebagai masyarakat Kota Bitung kata dia, wajib bersyukur, karena dengan usia yang ke-30 tahun Kota Bitung tumbuh dengan berbagai karya dan prestasi serta masyarakat tetap hidup rukun.

“Kedepan dengan kerja keras, kerja produktif, kita harus meraih cita-cita untuk kemajuan Kota Bitung yang lebih baik,” katanya.

Sebagai generasi penerus lanjut mantan Sekretaris Daerah Kota Bitung ini, wajib bagi seluruh masyarakat Kota Bitung untuk mengingat dan menghormati sejarah karena dari sejarahlah daerah ini terbentuk.

“Kita bisa memetik pembelajaran dari para pendahulu yang telah berjuang untuk kota ini. Kita wajib berterimakasih atas jasa dan pengabdian para terdahulu untuk kota ini. Karena dari merekalah kita bisa menikmati kemajuan kota ini hingga saat ini,” katanya.

Iapun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, baik unsur Forkompinda, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat yang baur-membaur mendorong sehingga Kota Bitung tetap kondusif.

“Tetap tentram aman dan damai. Sehingga kita bisa melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik baiknya,” katanya.

Edison juga menyentil soal pandemi covid-19 yang sementara dihadapi sehingga semua diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan semua orang.

“Tetap bergandengan tangan sebagai masyarakat Kota Bitung yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk Bitung tangguh, Sulut hebat, Indonesia Maju’ sebagaimana tema HUT ke-30 Kota Bitung tahun ini,” pungkasnya. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *