Kunjungi Bitung, Ketua Bawaslu RI Tatap Muka Dengan Jajaran Panwascam

TopikSulut, Bitung- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Abhan, SH MH, Sabtu (10/10/2020) melakukan kunjungan kerja sekaligus supervisi dan monitoring di Kota Bitung.

Kedatangan Abhan, didampingi oleh ketua dan anggota Bawaslu Sulut, yakni Herwyn Malonda selaku ketua, Mustarin Humagi, Kenly Poluan dan Awaludin Umbola serta Kepala Sekretariat, Aldrin Christian, diaambut oleh ketua Bawaslu Bitung, Deiby Londok didampingi pimpinan Bawaslu Bitung lainnya, Sammy Joseph Rumamby, Zulkifly Densi dan Koordinator Sekretariat, Herdy Kalengkongan.

Pada kesempatan tersebut, Abhan melakukan tatap muka sekaligus dialog dengan jajaran Panwascam se kota Bitung. Dalam arahannya Abhan mengatakan, pengawasan tahapan Pilkada dimasa pandemi covid-19 saat ini perlu kehatian, dan wajib selalu patuh pada protokol kesehatan.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh Panwascam karena meski sempat non aktif karena covid, tapi begitu dipanggil lagi, langsung siap. Dalam pengawasan kampanye saat ini, selain harus mengawasi agar sesuai protokol kesehatan, juga harus diawasi elektoralnnya karena ini yang paling utama,” kata Abhan.

Sementara itu, ketua Bawaslu Bitung, Deiby Londok mengatakan, kedatangan ketua Bawaslu RI ke Kota Bitung sangat membanggakan. Ini momen yang luar biasa karena ketua Bawaslu dapat bertatap muka dengan jajaran pengawas di Bitung,” tukasnya. (hfg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *