Wowor berharap seluruh elemen Masyarakat terlibat langsung Pilwako Manado

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, mengharapkan seluruh elemen masyarakat bisa terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilkada Manado yang akan menentukan pemimpin daerah selama lima tahun masa periode.

Untuk itu menurut Wowor, pihak KPU getol melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada, agar semua tahapan diketahui oleh masyarakat. Hal ini dilakukan, agar masyarakat memahami dan tahu tentang Pilkada beserta seluruh tahapannya.

“Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk memastikan semua elemen masyarakat bisa terlibat dan berpartisipasi pada pesta demokrasi,” kata Wowor.Wowor menyebutkan, jika pihak KPU sudah melakuan sosialisasi dan pendidikan pemilih di beberapa elemen/kelompok, termasuk para pegiat pemilu dan media atau jurnalis, agar nantinya bisa menyambung informasi terkait Pilkada.”Kami sangat mengharapkan teman-teman pegiat pemilu dan pers dapat meneruskan kepada masyarakat umum terutama di tetangga terdekat” ujar Wowor.

Baca juga:  Pemkot Manado Gelar Rolling Pejabat Eselon II

Sementara itu, Wowor menjelaskan jika saat ini pihaknya kini tengah pada tahapan pemutakhiran Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan atau biasa disingkat DPSHP.

Dikatakannya, tahapan saat ini sementara berjalan, dimana kini pencocokan kembali dilakukan, agar tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilih hanya karena tidak terdata dalam daftar pemilih.”Selesai pencocokan kita akan menetapkannya menjadi Daftar Pemilih Tetap atau DPT. Ketika sudah ditetapkan, logistik surat suara akan kami proses,” kata Wowor kembali.(TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *