Pemkab Butuh Unima Untuk Membangun Kabupaten Minut

Minut-Petinggi Universitas Negeri Manado (Unima) melakukan kunjungan kerja sekaligus melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Minut yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Bupati Minut, Rabu 14 Oktober 2020.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Rektor Unima Prof Dr Deitje A Katuuk MPd dengan Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey SSTP MAP, turut disaksikan oleh sejumlah kepala SKPD dan pejabat dekan Unima.


Dalam sambutannya, Pjs Bupati Minut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petinggi Unima yang sudah mempercayakan Pemkab Minut untuk menjalin kerjasama dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan pendidikan. Sebab, campur tangan Unima ini sangat dibutuhkan lewat pemikiran dalam membangun Minut.

“Terima kasih kepada Rektor Unima yang sudah membawah dekan dan guru besar untuk melakukan MoU ini. MoU ini adalah program kerja yang akan berjalan selama 5 tahun kedepan,” jelas Dondokambey.


Untuk mendukung MoU ini, lanjut Dondokambey mengatakan, nantinya akan juga ditunjang dengan anggaran daerah lewat pembangunan.

“Pemkab Minut sangat butuh pemikiran dari para akademisi Unima. Minut daerah yang berkembang sehingga butuh kerjasama dengan Unima. Nantinya Unima akan melihat sudut pandang lebih luas agar pembangunan bisa lebih baik lewat anggaran yang akan disiapkan lewat APBD,” tambahnya.


Sementara itu, Rektor Unima Prof Dr Deitje A Katuuk MPd mengatakan, Unima akan terus membangun sinergitas dengan Pemkab Minut dalam hal pembangunan daerah Tonsea secara keseluruhan. “Dengan adanya MoU ini, maka kami dari Unima akan melakukan riset-riset yang bertujuan membangun Minut,” tambahnya. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *