Dialog Dengan Wartawan, Ini Kata Pjs Bupati Soal Minut

Minut-Pjs Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey SSTP MAP bersama jajarannya, melaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama wartawan peliputan Minut, Jumat 16 Oktober 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu rumah makan sekitaran Zero Point ini, turut juga menghadirkan unsur Forkopimda Minut yakni Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh SH MH dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong.


Dalam pertemuan ini, sejumlah pertanyaan disampaikan secara langsung kepada Pjs Bupati Minut. Diantaranya terkait penempatan ASN guru dan tenaga kesehatan, pelayanan dari kepala SKPD, penanganan Covid-19, pencairan Dandes, pembayaran THL, kesejahteraan perangkat desa, kewenangan Pjs Bupati dan sebagainya.


Menanggapi pertanyaan wartawan, Pjs Bupati pun dengan lugas menjawabnya secara satu persatu.
Seperti misalnya soal penempatan ASN tenaga pendidikan dan kesehatan, dimana menurutnya, itu harus sesuai dengan aturan atau dilihat dari unsur kepangkatan. Demikian juga soal kewenangan Pjs Bupati dimana oleh Mendagri hanya memberikan 6 tugas yang harus dilaksanakan.

“Tugas kewenangan penjabat bupati ada 6 tuhas sesuai peraturan menteri yakni menjalankan roda pemerintahan, menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga kesejahteraan kemasyarakatan, memfasilitasi tahapan Pilkada, menangani penanganan covid-19, dan pelayanan pemerintah dimana termasuk didalamnya adalah penempatan kepala SKPD dimana harus sesuai ijin Mendagri,” jelasnya.


Sementara terkait pertanyaan realisasi anggaran Covid-19, Pjs Bupati Minut itu menjelaskan jika saat ini sudah dalam tahap pemeriksaan Badan Pengawas Keuangan (BPK) dan dibantu oleh Inspektorat Minut.

“Dengan kegiatan ini, apa yang dibicarakan nantinya akan kami tindaklanjuti. Jadi ini masukan bagi saya dan Humas serta Diskominfo untuk menindaklanjutinya,” tambahnya. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *