Bersama Forkopimda, Bawaslu Dan KPU, Humiang Tegas Tolak Politik Uang, SARA Dan Hoax di Pilkada Bitung

TopikSulut,Bitung- Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang, MSi dengan tegas menyatakan menolak adanya politik uang, isu Suku Agama Ras Antar Golongan (SARA) dan serta hoax di Pilkada Bitung.

Hal itu ditegaskan Humiang saat menghadiri rapat koordinasi stakeholder yang dilaksanakan oleh Bawaslu Bitung, menolak politik uang, isu SARA dan hoax, Jumat (16/10/2020) di hotel Fave Bitung. “Yang namanya politik uang itu musuh kita bersama. Jadikan pilkada Bitung ini benar-benar bersih, tanpa adanya isu-isu SARA, apalagi berita-berita hoax,” tegas Humiang.

Senada juga dikatakan Kapolres Bitung, AKBP Winardi Prabowo, SIK. Pihaknya kata Kapolres, akan tidak akan membiarkan pilkada Bitung tercoreng dengan hal-hal seperti itu. Sementara itu, ketua KPU Bitung, Desli Sumampouw, SE mengatakan, pihaknya akan menindak tegas jika jajarannya terlibat politik uang dan lainnya.

Pimpinan Bawaslu Sulut, Mustarin Humagi, SH. I mengatakan, Bawaslu akan memproses setiap dugaan pelanggaran yang terjadi pada tahapan Pilkada ini, tanpa pandang bulu. “Pemberi dan penerima jika terlibat politik uang, sama-sama akan diproses. Jangan merusak tatanan demokrasi dengan politik uang, SARA dan hoax,” tegasnya.

Dibagian akhir acara, dilakukan penandatanganan ikrar menolak politik uang, SARA dan hoax oleh. Forkopimda Bitung, Bawaslu Sulut, Bawaslu Bitung dan KPU Bitung. Ketua Bawaslu Bitung, Deiby Londok, SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang bersih dan demokratis. “Kita semua punya komitmen yang sama untuk menciptakan Pilkada yang bersih, bebas money politik, SARA dan hoax, supaya proses demokrasi di Kota Bitung benar-benar baik,” tandas. Londok. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *