KPU Kota Manado Menggelar Rapid Test Untuk Seluruh Petugas KPPS

TOPIKSULUT.COM, MANADOKPU Kota Manado akan menggelar rapid test untuk seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pada Pilkada Manado. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona pada pelaksanaan Pilkada.

Dikatakan Komisioner KPU Manado Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ismail Harun, rapid test penting untuk dilakukan, untuk mengantisipasi jika memang ada anggota yang reaktif, sehingga bisa dengan cepat dilanjutkan dengan uji swab.”Kami ingin memastikan semua anggota KPPS harus di rapid. Ini penting sebagai langkah awal dan antisipatif penyebaran virus corona,” kata Harun.

Harun mengatakan, uji rapid test ini sendiri direncanakan digelar pada awal November, usai seluruh anggota KPPS terpilih dan telah ditetapkan pada rapat pleno KPU.”Jadi, sebelum mereka mulai bertugas dan mendapatkan pelatihan, kita sudah lakukan rapid untuk mengetahui apakah ada anggota KPPS yang reaktif. Jangan sampai, kita tidak antisipasi dari awal, kemudian malah membuat jalannya Pilkada terganggu,” kata Harun kembali.

Sekadar diinformasikan, hingga saat ini pihak KPU telah merampungkan seleksi berkas adminstrasi calon anggota KPPS di seluruh Kelurahan di Kota Manado. Para calon anggota KPPS ini akan diuji publik terlebih dahulu, dimana masyarakat bisa memberikan tanggapan jika calon anggota itu bermasalah. Rencananya, pengumuman calon anggota KPPS ini akan berlangsung hingga Minggu (25/10) besok, sebelum kemudian dilakukan tahapan selanjutnya.(TS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *