Dondokambey Berikan Nasihat ke ASN Setda Minut

Minahasa Utara86 Dilihat

Minut-Jajaran Setda Minut menggelar rapat kerja, Senin 26 Oktober 2020, di aula lantai 3 kantor bupati. Rapat tersebut dihadiri Pjs Bupati Minahasa Utara, Clay June Dondokambey SSTP MAP, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA dan para asisten.

Hadir juga, Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau dan Kepala BKPP Styvi Watupongoh, para kepala bagian dan kepala sub bagian.


Selain silaturahmi, Dondokambey memberikan pembinaan dan pengarahan dalan tugas kerja Sekretariat Daerah.


Dondokambe mengatakan, sekretariat daerah harus kuat dan jangan lemah. “Sebagai pusat kendali operasi, Setda harus kuat, harus ada koordinasi dan komunikasi dalan organisasi pemerintahan yang kuat,” katanya.


Semangat, tekad dan kemauan yang tinggi, katanya, harus dimiliki ASN dan jangan hanya kelihatan fisiknya, tapi tidak jalan tupoksi staf, baik administrator maupun pengawas.

Baca juga:  Diduga Kumtua Watutumou Pecat 5 Pala Secara Sepihak

“Setda harus solid, kuat dan kredibel. Koordinasi dan komunikasi harus kuat. Setda harus solid, saling menopanglah. Staf topang tugas pimpinan,” kata Dondokambey.


Dondokambey melanjutkan, sebagai ASN Setda, harus kerja ekstra dan berkualitas. Sebab ASN di Setda adalah ASN pilihan yang berada di kantor pusat kendali.

“Kamu semua beruntung. Tak semua ASN bisa melihat langsung pimpinan setiap hari, baik para asisten, sekda, wakil bupati dan bupati, hanya pegawai Setda yang bisa seperti itu. Kerjalah maksimal,” kata Dondokambey.


Kata Dondokambey, lakukanlah kerja baik, displin, dengan performance yang baik, mulai pakaian dinas, tutur kata, dan sikap. Performance dalam kerja yang baik, hal itu sebagai salah satu bentuk menghargai dan menghormati pimpinan. Jagalah etika, dan penampilan sebagai ASN, tunjukan kinerja kepada pimpinan dan masyarakat, apa yang dilakukan saat kerja.

Baca juga:  JGKWL Akan Evaluasi Kinerja Pejabat Eselon II

“Tampilah luar biasa, jangan biasa-biasa saja. Yang biasa-biasa, banyak di luar sana. Saling mendukung, menopang dalan tugas,” ujar Dondokambey. (GB)