KPU gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk basis masa disabilitas

TOPIK SULUT.COM, MANADO – KPU Kota Manado berharap kaum disabilitas bisa terlibat aktif pada pelaksanaan Pilkada Manado 2020. Untuk itu, pihak KPU gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk basis masa disabilitas tersebut.

Dikatakan Kasubag Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Manado, Fachrudin Lauma, kegiatan sosialisasi dan pendidikan yang melibatkan disabilitas telah dilaksanakan.

“Jadi kami mendatangi basis disabilitas dan meminta perwakilan baik dari tuna netra, tuna rungu, tuna daksa dan tuna grahita untuk ikut kegiatan sosialisasi dan pendidikan. Memang kami batasi karena dalam masa pandemi,” tutur Lauma.

Dikatakan Lauma, diharapkan para perwakilan tersebut, nantinya akan menyalin ilmu yang didapatkan kepada rekan-rekan di kelompok mereka, sehingga pelaksanaan Pilkada Manado bisa tersosialisasi dengan baik.

“Tujuan kami, tentunya para kaum disabilitas ini turut berpartisipasi aktif dalam Pilkada tahun 2020 ini. Ini penting, karena semua hak suara itu sama,” kata Lauma.

Lauma juga menjelaskan jika sebenarnya kaum disabilitas sangat ingin berperan dan berpartisipasi pada Pemilu, sehingga pihak KPU mengakomodirnya dengan melibatkan mereka menjadi relawan demokrasi.

“Mari kita dukung pelaksanaan Pilkada Manado ini sukses, dimana perhelatannya melibatkan semua unsur, basis dan juga kelompok masyarakat sehingga menghasilkan Pilkada yang benar-benar sukses,” tutur Lauma kembali. (TS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *