RATUSAN KPPS IKUTI RAPID TEST

TOPIK SULUT.COM, MANADO – Ratusan calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) mulai dirapid test, Kamis (5/11).

Sesuai jadwal Dinas Kesehatan Manado, calon KPPS akan dirapid petugas dari masing-masing puskesmas dimulai 05-16 November.

Tercatat dari 11 Kecamatan, sekira 19 Kelurahan baru melakukan Rapid-tes Perdana.

Komisioner KPU Manado, Divisi SDM dan Parmas, Ismail Harun menegaskan bahwa KPPS yang telah dijadwalkan Rapid-tes pada hari pertama berjalan dengan lancar.

“Namun ada Kelurahan yang jumlah KPPS-nya melebihi, sehingga kami mengatur jadwalnya bisa sampai 2-3 hari,” terangnya.

Ketua Panitia Petugas Kecamatan (PPK) Tuminting Basyarudin Kiai Demak mengaki ada kendala saat prosesi Rapid-tes di hari pertama, ialah keterlambatan dari petugas pemeriksa kesehatan para calon personil KPPS dan Linmas.

“Hampir seluruh Kelurahan waktunya molor dan tidak sesuai dengan waktu yang kita jadwalkan, seharusnya dimulai pukul (12.00) tetapi baru mulai pukul (15.00) Wita,” tandasnya.

“Memang benar Rapid-tes ini berjalan molor, karena logistiknya tidak lengkap sehingga harus diambil di tiap puskesmas terdekat,” jelasnya.

Menurut Basyar, dari kejadian ini banyak masyarakat yang mengeluh karena telah menunggu petugas pemeriksaan sejak pagi, sehingga hal tersebut harus menjadi bahan evaluasi bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado.(TS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *