KPU Minsel Simulasi Protokoler Kesehatan Di TPS

Topiksulut.com _Dalam agenda resmi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sesuai tahapan Pilkada 2020 melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Terkait hal itu KPU Minsel melakukan simulasi Pilkada Serentak tahun 2020 yang nantinya akan  digelar 9 Desember mendatang,Simulasi dilaksanakan di Kelurahan Ranoyapo, Amurang, pada Sabtu (21/11/2020).

“Hari ini KPU Minsel melaksanakan simulasi pelaksanaan pemungutan suara yang akan menerapkan protokol Kesehatan di hari pencoblosan”, Jelas Romi Sambuaga selaku Ketua KPU Minahasa Selatan

Ditambahkan Sambuaga “Nantinya setelah di tempat pemungutan suara (TPS) akan disiapkan tempat cuci tangan, Pengukur suhu, Alat semprot disinfektan, Sarung tangan plastik untuk pemilih dan sarung tangan medis untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan nanti jika di temukan  pemilih yang memiliki suhu badan di atas normal atau 37,3 derajat celcius sesuai hasil alat ukur suhu  thermogun maka kami sediakan bilik khusus “, uajrnya

Dalam simulasi ini protokoler kesehatan menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pemilihan suara

Komisioner KPU Minsel Koordinator Divisi Teknik, Christian Rorimpandey menyampaikan bahwa dalam simulasi ini akan dipraktikkan juga penggunaan aplikasi Sirekap.

“Aplikasinya sudah kami download dan akan digunakan dalam simulasi hari ini. Namun penggunaan aplikasi Sirekap hanya menjadi alat bantu perhitungan dan rekapitulasi suara”, ujarnya.

Tampak hadir dalam simulasi yang dimulai tepat pukul 7 pagi hingga jam 1 siang, diantaranya Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, anggota KPU Minsel Christian Rorimpandey, Yurnie Sendow, Maya Sarijowan dan Fadly Munaiseche serta Sekretaris KPU Minsel Holy Kotulus.

(Hemsi )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *