SGR-NAP Siap Majukan Dunia Pendidikan di Minut

TopikSulut.com,Minut – Pasangan calon kepala daerah dari partai Nasdem dan PKB yakni Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) dalam debat publik yang dilaksanaan di Grand Kawanua Internasional City, Selasa 24 November 2020, berkeinginan untuk memajukan sektor pendidikan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Untuk itu, berbagai program pun mulai disiapkan oleh pasangan ini.


NAP dalam presentasinya di debat publik ini menyatakan bahwa pendidikan harus dimulai sejak dini. Untuk itu, ketersediaan sarana infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, itu menjadi hal penting yang akan disiapkan SGR-NAP saat menjadi kepala daerah mendatang.

“Infrastuktur dan SDM untuk pendidikan itu penting agar kita tidak tertinggal dan semuanya sudah kami siapkan,” katanya.


Dijelaskannya, sektor pendidikan yang ada di daerah kepulauan, itu menjadi skala prioritas. Untuk itu, sarana infrastruktur sekolah yang ada di desa-desa kepulauan akan dibenahi.

“Pendidikan yang ada saat ini sudah baik, namun itu akan kami lebih tingkatkan lagi. Apalagi tentang sekolah di wilayah kepulauan, akan kami benahi,” ujar NAP.


Di beberapa kota di Indonesia seperti Tomohon, sudah ditetapkan menjadi kota pendidikan. Hal serupa juga akan dikembangkan oleh SGR-NAP untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Minut.

“Kami akan bangun sekolah yang unggul agar warga luar daerah bisa warga luar daerah bisa sekolah di Minut,” ungkapnya seraya menambahkan jika pasangan SGR-NAP juga akan siap menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *