Menjelang Hari Raya, Pedagang dari Luar Daerah Disediakan Tempat Dagang Sesuai Protap Covid-19

Tomohon129 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Bulan Desember adalah bulan berkah bagi pedagang yang ada, namun ditengah pandemi COVID-19 beragam upaya dilakukan oleh pengelolah pasar guna ketersediaan lokasi yang memenuhi standart protokol kesehatan.

Sama hal yang dilakukan Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon, menurut Direktur PD Pasar Tomohon (Beriman Wilken), Noldy Montolalu, pihaknya tidak melarang pedagang dari luar Kota Tomohon untuk berdagang di Pasar Beriman Wilken.

“Ya, kami terbuka kepada para pedagang dari luar daerah untuk menjajahkan dagangannya di pasar (Beriman Wilken.red),” ujar Montolalu saat ditemui dikantornya. Selasa, (1/12) 2020.

Lanjut montolalu, pihaknya telah dan sementara menyusun dena lokasi untuk menempatkan pedagang dari luar untuk berdagang.

Baca juga:  JFE Terpilih Sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat Citynet Indonesia 2017-2021

“Jadi kami sementara menata tempat untuk digunakan pedagang sesuai standart kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Guna menunjang fasilitas protokol kesehatan, PD Pasar Tomohon memperbanyak tempat cuci tangan untuk pengunjung dan pedagang yang ada.

“Tentunya tempat cuci tangan harus diperbanyak,” kunci Montolalu seraya menghimbau kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap memakai masker disetiap aktifitas. (Kim)