Terkait SDM dan Pemanfaatan BUMD, Paslon RoSe Setuju Dengan Langkah Caroll-Wenny

TOMOHON, topiksulut.com – Ada yang menarik dalam debat pamungkas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota siang tadi. Dalam debat yang dilaksanakan di Audiotoriun Bukit Inspirasi itu, pasangan calon (Paslon) Nomor urut 3 sepakat dengan jawaban dari paslon nomor 2 (Caroll-Wenny). Rabu, (2/12) 2020.

Pasangan Robert Pelealu dan Soekirno (RoSe) melontarkan pertanyaan tentang pemanfaatan perusahaan daerah (PD) Pasar dan PDAM serta kedua BUMD itu hanya dijadikan tempat penampungan tim tim yang memenangkan pemilu yang lalu.

Menanggapi pertanyaan dari paslon nomor urut 3, Calon Walikota Caroll mengatakan. Untuk permasalahan PD pasar dan PDAM ini adalah salah satu program unggulan dari Caroll-Wenny.

“Tentu kita tau bersama telah menjadi masalah di Kota Tomohon 10 tahun terakhir, untuk itu kami sebagai paslon dalam program unggulan kami tentu disitu sudah tercantum persediaan akses air bersih kepada seluruh masyarakat secara merata, dan untuk pasar kita akan tata pasar Tomohon ini menjadi pasar tradisional moderen, ini menjadi program unggulan kami,” tanggap Caroll.

Calon Wakil Walikota nomor urut 2 Wenny Lumentut pun dengan tegas menambahakan. Jika Caroll-Wenny dipercayakan rakyat pimpin Kota Tomohon, untuk jabatan PD Pasar dan PDAM akan ditempatkan SDM yang profesional, dan bukan orang dekat atau hubungan politik.

“Untuk PD Pasar dan PDAM tidak ada yang menduduki jabatan tersebut berdasarkan hubungan politik atau hubungan partai, harus orang profesional, dalam rangka meningkatkan pendapatan badan usaha itu, supaya bisa memberikan profit dan sumbangsi pada PAD.” tegas WL sapaan akrab Wenny Lumentut.

Lanjutnya, “kami (Caroll-Wenny.red) akan menggandeng konsultan profesional yang bisa menangani pasar tradisional modern, kami punya kemampuan itu, kalau perlu kami buka akses pemasaran, agar supaya petani yang ada ditomohon bisa langsung “kesana”.” ujar WL.

Menanggapi jawaban dari Caroll-Wenny, pasangan RoSe sepakat dengan jawaban dari paslon no 2 itu.

“Kami sepakat, bahwa revitalisasi dan replacement pejabat-pejabat yang ada di kedua BUMD ini, sehingga sesuai dengan profesional yang ada,” kata Robert Pelealu.

Menambahkan tanggapan jawaban dari paslon nomor 2, Soekirno mengajak untuk bersama-sama, kita laksanakan apa yg menjadi persolan kita tadi barusan ini.

“Tempatkanlah orang pada jabatan yang tepat, dan pembinaan tenaga manusia secara profesional sehingga link teman menjadi bagus, bukan pembinaan teman-teman, tapi pembinaan tenaga manusia secara profesional, sehingga Tomohon pasti hebat,” tukasnya. (Kim)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *