Dimata Warga Tomohon, Wenny Lumentut Calon Pemimpin “Pekah” Kepada Rakyat

TOMOHON, topiksulut.com – Sejak awal ditetapkan Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional oleh pemerintah pusat, sosok Wenny Lumentut dengan naluri kemanusiaan yang tinggi turun langsung membagikan bantuan sosial dan alat pelindung diri pada warga.

Tindakan tersebut ternyata menaruh perhatian khusus dari warga kota multidimensi. Seperti Cuitan masyarakat Kota Tomohon (2/12) melalui akun facebook Frangky Goni. Ia menuliskan apa dan bagaimana sosok Wenny Lumentut dimatanya.

“Kita tidak seharusnya lupa, disaat pemerintah masih menyusun rencana menyalurkan bantuan ditengah pandemi, ada seorang Wakil Rakyat yang turun langsung kejalan-jalan membagikan masker, sembako, kelengkapan medis. Seorang yang tidak peduli bila nanti dicalonkan sebagai peserta pemilihan kepala daerah atau tidak (papan 1 atau papan 2), sampai saat ini kepekaan dan kepeduliannya tidak berhenti.”

Lanjut dalam kolom komentarnya, pria yang diketahui warga Kelurahan Matani Tiga ini mengungkapkan bahwa sampai saat ini tidak pernah bertemu empat mata dengan Wenny Lumentut hanya sebatas melihat dijalan saja.

“Secara pribadi sampai saat ini aku belum pernah bertemu, bicara, salaman bahkan kontak online dengan dia.”

Penghujung tahun ini dan dimulai tahun depan kesulitan hidup, ekonomi yang pincang, penganguran, tunggakan kredit, kesulitan berusaha dan makan sudah menunggu. Banyak perusahaan tumbang dan bangkrut. Situasi seperti ini kita membutuhkan pemimpin berani berjanji agar nanti bisa kita “Tuntut” untuk dipenuhi.

Kita perlukan sosok “Pemimpin” yang mengerti kehidupan para petani, tahu “makanannya” buruh harian, yang mengerti kebutuhan “dapur” ibu-ibu, dan pemimpin yang lahir dari rakyat kecil.

Pemimpin yang mengerti dan memahami “bahasa ibu” kita, mampu menggunakan “Kekuasaannya” untuk mengasihi bukan menyakiti apalagi menuntut. Juga pemimpin yang mengejar kemakmuran untuk rakyat dan bukan penghargaan semata.

Balasannya apa?
Segala gerak-geriknya diawasi dan direkam oleh oknum-oknum untuk diputar balikkan sampai difitnah.

Namun apa tindakan dari sosok WL sapaan akrab Wenny Lumentut.

Ia (WL) Menuntut? Tidak!!!, malah semakin “gila” menabur kebaikan kepada masyarakat.

Kebanyakan kita suka lupa, tapi setidaknya masih ingat dijalan-jalan dia menyalurkan sembako untuk dan bagi siapa saja tak pandang ras suku dan warna tertentu.

Saat harga masker melambung tinggi akibat kelangkaan, dia bagikan dijalan-jalan, rumah sakit sampai ke rumah-rumah warga.

Dari percakapan dengan teman-teman, katanya dia dahulu orangnya susah dan harus berjuang untuk bisa makan.

Apakah dia turun dan membantu hanya untuk orang Tomohon, tidak! dia peduli dan membantu sampai diluar wilayah Tomohon.

“Turut sertanya Wenny Lumentut sebagai calon Wakil Walikota pada Pilwako Tomohon berpasangan dengan Caroll Senduk sebagai calon Walikota. Besar harapan pasangan Caroll-Wenny bisa terpilih sebagai pemimpin Kota Tomohon untuk kesejahteraan rakyat.”

Sumber:
https://www.facebook.com/groups/1653655208180165/permalink/2768780570000951/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *