Terkait BPUM, Bupati ROR Konsultasi Kementerian Koperasi dan UMKM

MINAHASA, topiksulut.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi melaksanakan konsultasi dalam rangka percepatan penyaluran program Bantuan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (BPUM) bagi Masyarakat Minahasa di Kementerian Koperasi dan UMKM di Jakarta, Senin 14 Desember 2020.

“Kunjungan ini terkait  Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) sebesar RP. 2.400.000/pelaku usaha di Kab. Minahasa. Dimana permasalahan yang di hadapi masyarakat Kab. Minahasa dalam penerima BPUM adalah ketidaksesuaian atau perbedaan antara nama penerima dan NIK.” kata Bupati saat bertemu dengan Asisten deputi permodalan Koperasi dan UMKM.

“Pemkab Minahasa akan membentuk tim percepatan penyaluran dengan instasi terkait, agar penyaluran BPUM cepat tersalurkan bagi masyarakat di Kab. Minahasa” lanjut ROR sapaan akrab Bupati Minahasa.

Pemerintah Pusat dalam Hal ini Kementerian Koperasi dan UMKM sangat mengapresiasi usaha dari Bupati ROR dan akan segera menindaklanjuti setiap masukan yang disampaikan pemerintah Kab. Minahasa.

Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) diatur berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM No.6 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kementerian Koperasi dan UKM No 267/SM/VIII/2020

Diketahui, BPUM diberikan kepada pelaku usaha mikro untuk menjalankan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. BPUM diberikan satu kali dalam bentuk uang sejumlah Rp 2.400.000,00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) untuk pelaku usaha mikro yang memenuhi kriteria tertentu. Dana BPUM disalurkan langsung ke rekening penerima BPUM.
BPUM diberikan kepada pelaku usaha mikro yang tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan.

Turut mendampingi Bupati Minahasa Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, Kepala Dinas Maudy Lontaan, S.Sos dan BRI Cabang Tondano. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *