Kemendagri Sebut Kota Tomohon Tertinggi Partisipasi Pemilih Pilkada 2020

TOMOHON, topiksulut.com – Apresiasi datang dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) buat masyarakat, penyelenggara pemilihan kepala daerah Pilkada) dan pemerintah Kota Tomohon.
Kota Tomohon peringkat pertama kategori Kota sebagai partisipasi tertinggi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Hal ini terungkap saat konferensi pers (kompers) dalam rangka Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 antara Pemkot Tomohon dengan para jurnalis Biro Tomohon dari berbagai media massa dan elektronik, Kamis (17/12) siang tadi di Lt. 3 di Kompleks Kantor Walikota Tomohon.
“Evaluasi Kementerian Dalam Negeri, Mendagri menyebutkan Kota Tomohon
peringkat pertama kategori kota dengan partisipasi tertinggi dalam Pilkada dengan nilai persentase 91,98 persen,” ujar Plh Sekdakot Tomohon Dolvien Karwur mengutip ucapan Mendagri Tito Karnavian pada evaluasi pelaksanaan Pilkada bersama Kemendagri, KPU dan Bawaslu yang diikutinya beberapa hari lalu.

“Jadi ini juga, berarti kerja bersama baik Pemkot Tomohon dan insan pers berjalan dengan baik bagaimana mensosialisasikan tentang Pilkada sehingga terlaksana dengan baik dengan partisipa0si masyarakat tertinggi di Kota Tomohon,” tandas Karwur mewakili Walikota Tomohon.
Disebutkan pula oleh Kadis Pendidikan Kota Tomohon ini bahwa Pilkada sudah selesai.
“Kita sekarang menatap kedepan dan tidak ada lagi perbedaan politik”

“Yang terpilih adalah bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut kita bersama dan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon kita bersama,” terang Karwur yang didampingi Kabag Prokopim Christo Kalumata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *