Pencegahan Covid-19, KPU Minut Hibahkan Thermogun ke Pemerintah Desa/Kelurahan

Minahasa Utara159 Dilihat

TopikSulut.com,Minut – Usai pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada di TPS pada Rabu 9 Desember 2020, KPU Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyerahkan hibah alat pengukur suhu tubuh atau thermogun kepada 131 desa/ kelurahan yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Minut.

Sebanyak 476 thermogun yang digunakan pada hari H Pilkada di 476 TPS itu, diserahkan resmi oleh
KPU melalui PPK dan PPS serta ada yang disaksikan langsung pemerintah Kecamatan. Seperti halnya yg terjadi pada Kamis 17 Desember 2020 di aula kantor Kecamatan Airmadidi, dihadiri
Camat Vicky Luntungan SSTP MM.


KPU melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Hendra Lumanauw MA mengatakan, langkah KPU menghibahkan alat pengukur suhu tubuh kepada pemerintah desa/kelurahan dalam rangka mendukung program kebangsaan melawan Covid-19.

Baca juga:  JGKWL Disuntik Vaksin Sinovac di RSUD Maria Walanda Maramis

“Thermogun ini kita harapkan dapat dipakai oleh masyarakat di desa dan kelurahan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan covid 19 di desa kelurahan. Silahkan dimanfaatkan pemerintah setempat. Bersama KPU torang lawan covid 19,” tandas
Humas KPU ini seraya mengatakan Pilkada di tanah Minahasa Utara telah berjalan dengan baik.


“Terima kasih Minahasa Utara, so datang bacoblos di TPS,” pungkasnya.


Camat Vicky Luntungan SSTP MM bersama jajaran pimpinan desa/ kelurahan mengatakan salut atas kerja-kerja KPU Minut. (GB)