Dipimpin MM-HH, PDIP Bitung Bersih-bersih Sungai Jelang HUT

Uncategorized169 Dilihat

Dalam rangka menyambut hut PDIP ke 48, DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Sabtu (09/01/2020) melakukan aksi bersih-bersih sungai, tepatnya di sepanjang kuala Girian.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketua DPC PDIP Bitung ini yakni, Ir Maurits. Mantiri, MM didampingi wakil ketua, Hengky Honandar, SE yang merupakan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih, dimulai pukul 07:00 WITA.

Dengan menggunakan karung putih, Maurits dan Hengky mengambil sampah yang ada di tengah sungai dan pinggirannya.

Disela-sel aksi bersih-bersih sungai, juga dilakukan pembentangan baliho sepanjang 25 meter yang bertuliskan Selamat HUT PDI Perjuangan, Berkepribadian Dalam Kebudayaan, sebagaimana tema hut partai pimpinan Megawati tersebut.

Baca juga:  Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat di Kota Manado

Dari hasil bersih-bersih sungai tersebut, setelah ditimbang, didapat sebanyak 362 kilogram sampah.

Usai bersih-bersih sungai, langsung dilanjutkan dengan upacara bendera yang dipimpin Ir Maurits Mantiri dan Hengky Honandar SE dan diikuti oleh sejumlah pengurus PDI Perjuangan diantaranya Ketua Fraksi PDIP Geraldi Mantiri SE, Bendahara Budi Madea, jajaran Pengurus DR Athos Lumombo dan Suleman Luawo dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Diketahui juga dalam aksi bersih-bersih sampah ini juga melibatkan para Komunitas pecinta lingkungan Kota Bitung dan Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan Bitung, dibawah pimpinan Indra Gohiema, SE. (hzq)