Kadis PMPTSP Bitung Diperiksa Kejaksaan Selama 4 Jam

TopikSulut,Bitung- Kejaksaan Negeri Bitung memeriksa Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bitung, Handry Tirayoh, Kamis (14/1/2021), kurang lebih selama 4 jam.

Pemeriksaan tersebut diduga terkait kasus penyalahgunaan anggaran Tahun 2019. Hal ini sebagaimana disampaikan Kasi Pidsus Kejari Bitung, Andreas Atmaji SH, saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis (14/01/2021) sore.

“Kurang lebih sudah 12 orang yang diperiksa, 7 diantaranya ASN” jelas Andreas. Ditanya apakah dari belasan orang yang diperiksa tersebut salah satunya istri Walikota Bitung, Khoni Rawung yang diperiksa, Andreas pun membenarkannya.

“Ia benar, ini pemeriksaan lanjutan,” ujarnya. Akan tetapi pihaknya kata Andreas belum dapat berkomentar lebih terkait jumlah kerugian negara dalam dugaan kasus tersebut.

“Untuk kerugian negara belum dapat kami rangkum hari ini karena masih tahap penyelidikan. Nanti, dalam waktu dekat kita akan berkordinasi dengan pimpinan serta penyidik lain karena untuk menentukan kerugian negara bukan serta merta menghitung matematika,” ujar Andreas.

Pihaknya kata Andreas memastikan dalam dugaan kasus perkara ini, Kejaksaan bekerja secara efektif serta hati-hati dalam menaikan status perkara. “Muda-mudahan dalam satu bulan berjalan ini, kita bisa menyelesaikannya serta menyampaikan kepada teman-teman wartawan,” tegasnya. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *