Dinamis Saat Pandemi Covid-19, PT EWF Siap Fasilitas Pebisnis

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Sejak tahun 2005, PT Equityworld Futures (EWF) berkembang. EWF yang merupakan anggota Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) makin maju di Manado. Tentu juga menyimbangkan kontribusi kepada masyarakat Indonesia. Perusahaan yang diketahui menjadi patner ivestasi terbaik di bidang perdagangan berjangka ini di Kota Manado terus mewarnai perekonomian masyarakat.

Menurut Kepala Cabang PT Equityworld Futures, Joko Santoso, ST, Jumat (15/1/2021) saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan fluktuasi Perusahaan tak luput dari dinamika yang dilewatinya. Ketika ditanya soal kiat-kiatnya dalam memajukan Perusahaan, pengusaha muda vokal itu mengaku mengedepankan pendekatan profesionalisme. Disiplin, kerja cerdas dan kerja bersama menjadi kuncinya.

”Itu lumrah terjadi naik turun pertumbungan bisnis. Tentu semua pemimpin Perusahaan punya kiat memajukan Perusahaannya. Kami punya formulasi itu. Melewati dinamika dengan penuh perjuangan keras. Bagi saya prinsipnya perusahaan harus disiplin, profesional dan juga giat, sungguh-sungguh melahirkan karyawan yang inovatif. Kemudian, pengelolaan kerja berjejaring kita utamakan. Dimana-mana yang namanya Perusahaan itu ada dinamikanya, kami bersyukur mampu melewati gelombang bahkan badai tantangan, hingga saat ini masih eksis, dipercaya masyarakat,” ujar Joko.

Perusahaan yang bergerak sebagai jasa layanan bisnins alternatif ini, tambahnya, telah lama memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi sebagai basis memajukan bisnis. Joko yang didampingi Wakil Pialang Berjangka, Nurlailah Dachlan, ST dan juga Petugas Kepatuhan, Novianes Sohilait, SH menyebut komitmennya mencapai target di tahun 2021 terus dipacunya.

”Di tahun 2021 ini kita akan memacu kerja dari semua karyawan. Nasabah harus nyaman dan bergembira. Ini bisnis bersama, Perusahaan ini bukan milik saya sendiri atau satu dua orang saja. Melainkan milik semua. Kita berbenah, 2021 kita targetkan nasabah makin meningkat. Memang era pandemi bagi kami tidak signifikan mempengaruhi omset Perusahaan. Karena karyawan-karyawan kita adalah pekerja lapangan (mobile worke), mereka terbiasa pula bekerja dari rumah,” kata Joko.

Meski di era pandemi Covid-19, Joko menyebut Perusahaan yang dipimpinnya di Manado itu tidak kesulitan, karena telah terbiasa dengan sistem digital. Jauh sebelum mewabahnya Covid-19, PT Equitworld Future Manado telah terbiasa dengan sistem work from home. Segala inovasi terus dikembangkan, tanpa lagi bergantung pada pertemuan-pertuman konvensional tatap muka. Karyawannya beradaptasi dengan kerja-kerja mandiri.

Perusahaan yang telah lulus dan mendapat lisensi atau sertifikat dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) itu maju pesat dan tumbuh di Sulawesi Utara sejak puluhan tahun. Joko menambahkan pihaknya mengakui dalam pengelolaan Perusahaan, bisnis tak lepas dari untung dan rugi. Menurutnya rumus umum dari bisnis sudah seperti itu, sehingga komplain menindaklanjuti laporan dari nasabah bukan merupakan hal baru.

”Semua aduan keberatan prinsipnya kita fasilitasi. Kita mediasi dan carikan solusinya. Umumnya bisnis tak ada yang sepu dari komplain, terlebih dari nasabah. Itu sebabnya, semua orang yang berbisnis atau berinvestasi berfikirnya adalah keuntungan. Tapi, mereka juga tentu tau resiko-resko berbisnis. PT Equitworld Future Manado punya trainer, para Pialang profesional yang tugasnya mengedukasi calon nasabah. Sampai mendampingi mereka, soal andil besar nasabah meraih keuntungan yang besar, bergantung nasabah itu sendiri. Jadi sangat aman bergabung bersama kami. Bagi masyarakat yang mau berinvestasi, silahkan ke kantor kami yang beralamat di Kawasan Megamas Manado Provinsi Sulawesi Utara,” kata Joko menutup. (Rahmat)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *