Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Kapolres Tomohon Sebut Banyak Manfaat Usai Divaksin

TOMOHON, topiksulut.com – Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH menghadiri Launching Vaksinasi Covid-19 di Kota Tomohon yang digelar di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon. Jumat, (15/1) 2021.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tomohon masuk dalam jadwal 21 orang yang akan divaksin dan sebagai orang kedua disuntik vaksin berjenis sinovac setelah Walikota Tomohon.

Bambang sapaan akrab Kapolres Tomohon, usai disuntik vaksin mengatakan. Banyak manfaat ketika  kita divaksin, salah satunya meningkatkan kepercayaan diri kepada masyarakat.

“Selain meningkatkan kepercayaan diri pada masyarakat, kita juga memperoleh antibody atau imun,” ujar Bambang Ashari.

Disamping itu juga Bambang mengingatkan kepada masyarakat, jika nantinya sudah divaksin kiranya tidak melupakan protokol kesehatan.

“Jangan juga setelah divaksin kita terlalu percaya diri dan mengabaikan protokol 3M, ini gunanya biar masyarakat nanti bisa bekerja seperti biasanya,” imbau Kapolres Bambang.

Kapolres pun mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi.

“Kepada masyarakat, marilah bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi dari pemerintah,” tutup Kapolres Bambang.

Diketahui, sebelum disuntik vaksin seluruh calon vaksinasi terlebih dahului melalui beberapa tahap Sebelum di vaksin, yakni dari meja 1 untuk registrasi verifikasi, selanjutnya dimeja ke 2 dilakukan screening untuk pemeriksaan fisik sederhana. Di meja 3, vaksinasi dilakukan oleh vaksinator terlatih. Selanjutnya di meja 4, untuk pendataan jenis vaksin dan nomor batch yang diterima.

Usai menjalani alur vaksinasi, Kapolres Bambang juga mengikuti anjuran untuk menunggu selama 30 menit dan dipantau petugas kesehatan.
Pantauan dilokasi vaksinasi, Kapolres Bambang disuntikkan vaksin Covid-19 oleh vaksinator di otot bagian lengan kiri atas.

Kegiatan itu turut pula dihadiri oleh Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kejari Tomohon Immanuel Richenry Hot, SH, MH. Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah,Pejabat Sekretaris Kota Tomohon Dolvin Karwur, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo ,Direktur RS Anugerah, Direktur Rumah Sakit Gunung Maria, Kepala BPJS Tondano, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkot Tomohon, serta para tenaga medis. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *