Berbekal Patungan Uang Saku dan Tenggang Rasa, Komunitas #BifiMerah Bagikan Sembako Untuk Korban Bencana Manado

Topiksulut.com, MANADO – Komunitas #bifimerah Sulawesi Utara (Sulut) tergerak dengan bencana alam yang menimpa Kota Manado. Secara spontanitas, komunitas ini mengumpulkan uang dari pengurus dan anggota untuk diberikan untuk para korban bencana. 

Ketua Umum #bifimerah Sulut Ferry Ferdy Teterego mengatakan aksi ini dibuat sebagai bagian dari empati terhadap korban bencana di Manado. 

“Dari uang yang kita kumpul, kita buatkan dapur umum. Makanan siap saji dari dapur umum ini kita berikan kepada para korban bencana alam,” terang Teterego, usai menyalurkan bantuan, Minggu (24/1/2021).

Ia mengatakan bantuan makanan siap saji ini akan dilanjutkan lagi. 

“Ini baru tahap pertama, masih ada lanjutannya,” akunya. 

Pada tahap pertama ini, bantuan makanan siap dibagikan ke sejumlah tempat yang dilanda bencana, seperti di Malendeng, Perkamil, Winangun, Sario dan Batukota serta Tingkulu.

“Kondisi saat ini memang sangat dibutuhkan makanan siap saji, makanya kami memilih itu. Respons warga pun sangat senang,” pungkasnya. 

Adapun pada pembagian makanan siap saji ini, selain Teterego ikut pula didampingi Ketua I Elnard , Ketua IV Alen, Ketua #bifimerah Manado Patrick dan Sekretaris #bifmerah Manado Inggrid.

Tidak Lupa dalam kesempatan itu pula, Komunitas #Bifimerah Sulut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw) yang bergerak cepat menangani kondisi bencana di kota Manado dan sekitarnya.

“Kami atas nama anak muda, masyarakat dan komunitas #bifimerah mengapresiasi atas gerak cepat Pemprov Sulut, yakni pak Gubernur dan pak Wagub atas respon cepat dalam menangani kondisi yang terjadi saat ini”, ucap Teterego selaku ketua umum #bifimerah Sulawesi Utara. (CHRIS***)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *