5 Pos Anggaran Penting Ini Tidak Ditata Dalam APBD 2021 Minut

TopikSulut.com,Minut- Ada 5 anggaran penting untuk masyarakat Minut, ternyata tidak dianggarkan dalam APBD 2021 sehingga sangat disesalkan oleh legislator. Hal itu dikatakan oleh salah satu anggota DPRD Minut, Stendy Rondonuwu.

“Padahal anggaran-anggaran ini sangat penting demi masyarakat daerah Minut. Hal tersebut sangat kami sayangkan karena tidak terinput dalam sistem,” ujar Rondonuwu kepada wartawan usai mengikuti kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kalawat, Rabu 24 Februari 2021.


Dirincikan Rondonuwu, adapun 5 anggaran tersebut yakni dana Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga pengajar, dana bantuan untuk partai politik, dana duka, anggaran bantuan UMKM dan anggaran untuk publikasi bagi media massa.

“Jika tak disikapi, maka 9 bulan kedepan untuk THL pengajar tidak akan terima gaji. Demikian juga dengan dana duka. Padahal ini anggaran skala prioritas, terlebih dana duka yang menjadi visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” katanya.


Untuk itu, tambah Rondonuwu, legislator Minut akan meminta Bupati dan Wakil Bupati Minut Joune Ganda- Kevin W Lotulung (JG-KWL) untuk mengevaluasi kinerja kepala SKPD yang terkait dengan anggaran tersebut.

“Tidak masuknya anggaran tersebut diduga ada unsur kesengajaan dan kami sangat sesalkan itu. Kami minta ada evaluasi dari kepala daerah yang baru untuk kepala SKPD terkait,” tambahnya. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *