Didampingi Kumtua, Camat Kalawat Lantik 3 Perangkat Desa Watutumou III

MINUT, topiksulut.com – Usai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kalawat, Camat Kalawat Alexander Warbung Sip pun langsung melanjutkan kegiatan pengambilan sumpah dan melantik 3 perangkat desa yang ada di Desa Watutumou III, Rabu 24 Februari 2021 dimana dilaksanakan di kantor desa setempat.

Kegiatan pelantikan ini pun turut disaksikan oleh Hukum Tua (Kumtua) Watutumou III Intan Rona Wenas, Ketua Panitia Penjaringan PraDes dari unsur BPD, Sekretaris Panitia dari unsur Tokoh Masyarakat dan juga Anggota Panitia dari unsur Tokoh Agama.

Camat Kalawat Alexander Warbung Sip pun mengucapkan selamat bagi 3 perangkat desa yang baru dilantik.

“Banyak selamat kepada 3 perangkat yang baru dilantik, kiranya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” kata Warbung.

“Sekali lagi selamat atas jabatan baru ini dan mari kita sama-sama melayani masyarakat desa ini dengan pelayanan yang lebih baik lagi,” Tutur Warbung.

Sementara itu Kumtua Watutumou III, Intan Rona Wenas mengatakan, pergantian dan pelantikan jabatan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku yakni berdasarkan Peraturan Bupati Minahasa Utara Nomor 17 Tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Pengisian perangkat desa ini pun dikarenakan adanya pengunduran diri dari perangkat desa sebelumnya sehingga dipandang perlu untuk membentuk tim penjaringan.

“Pelantikan berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan perangkat desa oleh panitia sesuai Bab III pada Perbup Nomor 17 Tahun 2019 dimana kemudian hasilnya diserahkan oleh HT kepada Camat untuk selanjutnya dikeluarkan rekomendasi pengangkatan perangat desa dan dilantik oleh Camat,” tandasnya seraya turut mengucapkan selamat kepada pegawai desa yang baru saja dilantik.

Adapun mereka yang dilantik yakni Jendry Jocom selaku Kasie Pemerintahan, Meydi Lumombo sebagai Kasie Pelayanan serta Wida Kansil menjadi Kaur TU dan Umum Desa Watutumou III.
(glen)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *