Musrenbang Dibuka Bupati, Camat Liksel Minta Desa Ajukan Pembangunan Skala Prioritas

MINUT, topiksulut.com – Pemerintah Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di kantor Desa Paslaten, Kamis 25 Februari 2021.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Plh Bupati Minut Ir Jemmy Kuhu MA dan dihadiri oleh Camat Liksel Aldrian Walansendouw Spd, Kapolsek Likupang, Danramil, Kumtua dari 7 desa, BPD dan SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Camat Liksel Aldrian Walansendouw Spd mengatakan jika wilayah memiliki 7 desa dengan jumlah populasi penduduk sebanyak kurang lebih 5,8 ribu jiwa. Maka dari itu, sebagai daerah yang terus berkembang, pelaksanaan Musrenbang ini sangat penting dalam meningkatkan pembangunan. “Musrenbang sebagai forum untuk perencanaan pembangunan dari masyarakat dengan pemerintah agar daerah ini terus berkembang dari segi pembangunan,” ujarnya.

Dirinya pun meminta kepada Kumtua dan pendamping agar dalam Musrenbang ini bisa menyusun prioritas pembangunan yang akan diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten mendatang. Usulan skala prioritas ini harus mengacu pada sumber daya yang ada di setiap desa. “Usulan-usulan ini akan dibawah ke tingkat kabupaten dimana nantinya akan dilihat mengikuti ketersediaan anggaran tahun 2022 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Plh Bupati Minut yang juga merupakan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintah desa agar selalu bekerja sama dalam meningkatkan pembangunan daerah. Untuk itu, usulan yang disampaikan harus diprioritaskan pada pembangunan.

“Visi dan Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Minut terpilih adalah percepatan pembangunan dan perekonomian daerah. Maka dari itu, hasil musrenbang ini kiranya bisa sempurna untuk pembangunan dengan melihat anggaran yang ada,” katanya seraya mengharapkan agar pemerintah desa selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta menyediakan anggarannya dalam penyediaan dana desa.(glen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *