Irjen Pol Nana Sudjana Resmi Jabat Kapolda Sulut

Hukrim, Sulut238 Dilihat

TopikSulut.com,Jakarta – Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M., resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si.

Hal tersebut setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kamis (04/03/2021) pagi, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Diketahui, sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/376/II/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Di mana, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara. Sedangkan Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M., sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Baca juga:  Pjs Gubernur Teken Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2020

Dalam kesempatan tersebut, turut pula dilaksanakan sertijab Koorsahli Kapolri dan beberapa Kapolda lainnya, serta laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan serah terima jabatan tersebut. “Setelah sertijab Kapolda Sulut di Mabes, selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian penyambutan dan pelepasan di Polda Sulut,” ujarnya, Kamis siang.

Rangkaian tersebut, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, terdiri dari berbagai kegiatan. “Di antaranya paparan laporan kesatuan, serah terima pataka dan serah terima jabatan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut,” pungkasnya. (Humas Polda Sulut)