Kurang Strategis, CSWL Bakal Pindahkan Pos Damkar

Tomohon219 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut sebut pos damkar kurang strategis maka akan dipindahkan. Hal itu dikatakan saat CSWL (sapaan Walikota dan wakil walikota Tomohon) melakukan inspeksi mendadak di Kantor Unit Damkar Tomohon berlokasi di Kompleks Pasar Wilken Tomohon. Rabu, (10/3) 2021.

“Posisi Pos damkar kurang representatif oleh karena itu akan dipindahkan dilokasi yang lebih layak & representative.” terang Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Walikota Senduk pun menambahkan, untuk sarana penunjang atau unit dan alat yang rusak akan segera diperbaiki atau diganti sesuai kebutuhan.

“Nantinya akan diatur sedemikian rupa agar Damkar turut membantu Disperkim merawat taman bunga yang ada begitu juga dengan pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan nanti untuk mengevaluasi pelayanan Damkar yang ada agar kedepan pelayanan lebih optimal.” Tamba Walikota Caroll Senduk.

Baca juga:  Paripurna Ranperda RPPLH, Ini Kata Walikota Tomohon Caroll Senduk

Menyikapi keluhan dari Kabid Damkar Jeffry Lontoh, S. Sos, yang mengharapkan adanya perhatian dari Walikota dan wakil Walikota menyangkut kesejahteraan para petugas damkar.

“Menyangkut peningkatan kesejahteraan pegawai melalui kenaikan insentif pegawai yang telah ada dalam visi dan misi Walikota dan wakil Walikota Tomohon CSWL. Dan untuk rencana penambahan alat akan disesuaikan dengan kebutuhan, serta kendaraan operasional pendukung lainnya yang akan dikordinasikan dengan Pj Sekda Tomohon.” Jelas Senduk.

Walikota dan Wakil Walikota sempat mengatakan bahwa sewaktu-waktu akan diuji melalui Telepon Damkar 0431 355 309. Untuk mengetahui Respond Time setelah terima laporan hingga tiba di lokasi kejadian kebakaran.

Kegiatan ini turut dihadiri wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene,DEA dan Ferdinand Mono Turang, S. Sos. (Kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *