Kapolda Sulut : Kalau Ada Polisi Mabuk, Saya Minta Segera Masukkan ke Sel

Hukrim, Manado279 Dilihat

Topiksulut.com,Manado – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan seluruh personel agar terus menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Hal ini dikatakan Kapolda Mengawali arahan saat memimpin apel perdana di lapangan AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut, Senin (15/03/2021) pagi,

“Salam sehat, di situasi pandemi covid-19, kita selaku aparat penegak hukum di mana negara meminta TNI-Polri untuk menghadapi wabah Covid-19, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap, melalui Operasi Yustisi, personel Polri senantiasa selalu mengingatkan warga, memberikan sosialisasi dan edukasi agar patuh pada protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga:  Karinda Apresiasi Manado Raih Kota Toleran 2017

Sebagai pejabat baru di Sulut, khususnya di institusi Polda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana berharap dukungan dari seluruh personel Polda Sulut untuk bersama-sama melaksanakan tugas pemeliharaan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan penegakan hukum.

“Saya merasa bahagia berada di tengah-tengah Polda Sulut. Tugas ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan kepercayaan dari pimpinan, dan ini harus dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” ucap irjen Pol Nana Sudjana.

Iapun meminta seluruh personel Polda Sulut dan jajaran dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.

“Manado (Sulut) ini cukup kondusif, Manado ini nyaman, tapi saya minta kita tidak terlena dengan itu. Polisi ini harus tetap siaga,” pesannya.

Baca juga:  Tiga Utusan Manado Ukir Prestasi di Ajang Pemilihan Nyong Noni Sulut

Terkait dengan pelanggaran dan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, Irjen Pol Nana Sujana meminta personel Polri harus memberikan teladan yang baik kepada masyatakat.

“Saya tidak segan-segan memberikan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, kalau perlu saya PTDH. Kalau ada polisi mabuk saya minta segera masukkan ke sel!” tegas Irjen Pol Nana Sudjana.

Iapun mengajak seluruh personel untuk bersama-sama melaksanakan Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

“Seluruh anggota di mata saya adalah sama, mari kita membawa Polda Sulut ini lebih baik, dengan kebersamaan dan sinergitas kita, untuk menjadikan Polda Sulut menjadi Polda yang Presisi,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana. (Humas Polda Sulut)