Dipantau Bupati ROR, Dinkes Minahasa Gelar Vaksin Tahap 2 untuk Drive Thru

MINAHASA, topiksulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kesehatan menerapkan vaksinasi tahap 2 untuk Drive Thru atau mereka yang berada dalam kendaraan, kemudian di vaksin.

Digelar di Monumen Benteng Moraya, Vaksinasi tahap 2 juga dilaksanakan di RSUD Samratulangi Tondano dan Puskesmas-Puskesmas di Minahasa, dan dipantau langsung oleh Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring.Jumat (19/3) 2021.

Menurut Kadis Kesehatan, dr Maya Rambitan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi terhadap Drive Thru, Pemkab Minahasa telah menyiapkan vaksin untuk 500 orang dengan sasaran kepada pelayan publik, dan tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang ikut serta dengan pelayan publik tersebut.

“Penyuntikan Vaksin CoronaVac lewat ‘Drive thru’ ini, memudahkan pelayan publik mengikuti proses vaksinasi, karena tidak perlu turun dari kendaraan. Sebab, ada petugas medis yang melayani dari pendataan hingga penyuntikan,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan Rambitan, pelaksanaan vaksinasi dengan cara ‘drive thru’ prosesnya berjalan lancar hingga sore hari. Sebab, vaksinasi seperti ini dinilai dapat memperkuat anti body bagi pelayan publik di Tanah Minahasa.

“Selain penyuntikan Vaksin Drive Thru didalam kendaraan yang dilakukan tenaga medis dari Puskesmas Koya, juga ada tim RS Siloam Sonder yang melayani masyarakat umum. Semoga dengan vaksinasi ini, kita terhindar dari penyebaran Covid-19 karena vaksin CoronaVac adalah anti body tubuh dan dapat melawan serangan virus corona,” tandasnya. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *