HUT PPNI ke-47, Wawali Lumentut Ajak Insan Nakes Terus Edukasi Masyarakat terkait Vaksinasi

Tomohon207 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Peringatan Hari Ulang Tahun PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke-47 di Kota Tomohon ditandai dengan ibadah syukur yang dilaksanakan di Aula Terung Kabasaran Kolongan Tomohon, Tomohon Sabtu (20/3/2021).

Ibadah dipimpin Pastor Berty Imbar Pr.
Tema peringatan HUT PPNI kali ini “Perawat tangguh, Indonesia bebas covid 19, masyarakat sehat”.

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk, SH yang diwakili Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat hari ulang tahun PPNI ke-47.

“Kami sangat bangga dengan keberadaan perawat di Kota Tomohon, dalam membangun komitmen dengan pihak Pemerintah untuk memberikan perawatan kesehatan terbaik kepada masyarakat khususnya penanganan Covid 19 di Kota Tomohon.
Semoga melalui tema HUT saat ini akan meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kota Tomohon untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia sehat 2025.” ujar Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Kami berharap, Lanjut Wenny Lumentut, para perawat dapat memberikan pelayanan yang responsibel dan akuntabel, agar sinergi antara pemerintah, petugas kesehatan dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik dengan selalu menjalankan peran dan fungsinya masing-masing, sehingga akan berjalannya pelayanan kesehatan dengan baik terlebih dapat mengatasi penyebaran covid 19.

Baca juga:  Dilaksanakan Kali ke-2 di Kota Tomohon, Open Tournament Kajati Sulut Cup 14-16 Februari Tahun 2020

“Disisi lain kami mengajak mari bersama-sama kita mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi, karena masih banyak warga yang belum paham tentang pentingnya vaksinasi sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai covid 19, sehingga kedepan program vaksinasi ini akan berjalan sesuai yang diharapkan. Vaksinasi sangat penting Untuk mencapai kekebalan kelompok, vaksin aman dan halal.” Pungkas WL sapaan Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulut Willy Kapoh S PSi MSi, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon selaku wakil ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes, bersama Jajaran DPD PPNI Kota Tomohon.(kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *