Terkait Pengamanan Hari Raya, Kapolres Bambang: Tindakan Tegas dan Terukur Terhadap Pelaku Kejahatan

TOMOHON, topiksulut.com – Menjelang hari besar keagamaan umat Kristiani yaitu Jumat Agung dan Hari raya Paskah. Kepolisian resor Kota Tomohon Menggelar apel kesiapan pengamanan, yang digelar di halaman Mapolres Tomohon. Kamis, (01/04) 2021.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 wita itu dipimpin langsung oleh
Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H.

Kapolres Tomohon saat memimpin apel tersebut menginstruksikan kepada peserta apel untuk bekerja maksimal.

“Laksanakan penjagaan semaksimal mungkin pada pintu-pintu masuk gereja termasuk pintu-pintu masuk perbatasan dari daerah lain.” Tutur AKBP Bambang Ashari Gatot.

Suasana apel kesiapan pengamanan

Disamping kerja maksimal Bambang sapaan Kapolres Tomohon juga menghimbau dalam menjaga kamtibmas kepada anggota untuk bisa berkoordinasi dengan pemuda gereja.

“Laksanakan deteksi dini tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada dan berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan serta community police guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.” Kata Bambang Ashari.

Terkait penindakan, Bambang Ashari juga menghimbau untuk bertindak tegas namun terukur.

“Lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan, dan tingkatkan pengamanan dan patroli pada pusat keagamaan dan pusat pertemuan sosial.” Tutup Kapolres Tomohon.

Hadir dalam pelaksanaan apel kesiapan pengamanan, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor inf. Vecky Welang. Mewakil Walikota Tomohon Kasat Pol. PP Seyske Wowor, S.Pd. Para Kabag Polres Tomohon. Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar. PJU Polres Tomohon.

Peserta apel, peleton Pama Polres Tomohon, TNI, Personil Polres Tomohon dan Sat Pol. PP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *