Disdukcapil Minut Nyatakan Kumtua Lumpias Miliki Akte Perkawinan Sah

Topiksulut.com,Minut-Beredarnya isu tentang status surat atau akte perkawinan dari Hukum Tua (Kumtua) Desa Lumpias Nixon Mentang yang dinilai bodong, langsung terbantahkan dengan keluarnya surat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minut lewat surat keterangan Nomor 47/SK/DUKCAPIL/III/2021 yang ditandatangani oleh Dudi Fatah SH tertanggal 31 Maret 2021.


Dalam surat tersebut menjelaskan jika perkawinan antara Mentang Nikson Ober dan Tewuh Marni Meggie benar-benar sudah nikah secara sah pada tanggal 27 Maret 2007 sesuai akte perkawinan Nomor 08/KHS/MINUT/2007.


Kumtua Desa Lumpias, Nikson Mentang mengatakan, isu yang beredar di kampungnya tersebut, itu sangat salah. Sebab, diduga ada oknum-oknum yang sangat ingin menjatuhkan dirinya dari jabatan. “Itu tidak benar, karena saya ada surat nikah dan surat pernyataan dari Disdukcapil Minut,” katanya, Rabu 7 April 2021 seraya menyodorkan sejumlah surat-surat keabsahan perkawinannya kepada wartawan.


Bahkan, dikatakan Mentang, selain surat dari Disdukcapil Minut, dirinya juga memiliki surat pernyataan dari tokoh agama atau pendeta yang menikahkannya yakni Pdt Steven Morgen Rambi STh yang ditandatangani diatas materai pada tanggal 30 Maret 2021 lalu. “Jadi tidak perlu diperpanjang lagi karena saya sudah memiliki surat-surat yang sah. Isu yang beredar tersebut tidak benar,” tandasnya.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *