Tingginya Stunting Jadi Perhatian Serius Pemerintah Kecamatan Wori

Topiksulut.com,Minut-Baru-baru ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut membeberkan data tentang stunting dimana Kecamatan Wori merupakan daerah dengan tertinggi sepanjang tahun 2020 yakni sebanyak 110 kasus. Namun hal itu tidak ditepis oleh Camat Wori, Edwar Tamamilang yang turut membenarkannya. “Memang ada 110 kasus dimana di daerah daratan sebanyak 102 kasus dan pulau 8 kasus,” jelas Tamamilang kepada wartawan, Rabu 7 April 2021.


Namun menurut Tamamilang, pemerintah kabupaten dan kecamatan sudah memiliki sejumlah perhatian terhadap kasus stunting tersebut dalam beberapa tahun terakhir ini. Salah satunya adalah dengan pemberian asupan makanan bergizi selama 14 hati dan bantuan lainnya bagi keluarga kurang mampu.

“Sosialisasi juga terus kami berikan lewat pemerintah desa. Apalagi saat ini pemerintah melalui dana desa sudah menyiapkan anggaran untuk penanganan stunting. Intinya stunting ini menjadi perhatian serius semua elemen,” ungkapnya seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan kabupaten yang sudah turut memberikan perhatian serius bagi Kecamatan Wori.


Di tempat terpisah, Kumtua Desa Tiwoho Kecamatan Wori, Sonly Woy mengakui jika kasus stunting masih ada di desanya. Namun jumlah sudah menurun dari tahun kemarin. “Tahun lalu ada 20 kasus, tapi sekarang ini tinggal 14 kasus. Sangat diharapkan anggaram stunting dalam dana desa sudah bisa dicairkan. Sebab, saat ini baru anggaran untuk Covid-19 sebesar 8% yang direalisasikan pemerintah lewat dana desa,” tandas Woy.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *