Desa Kokoleh 2 Siapkan Ruang Isolasi Bagi Penderita Covid-19

Topiksulut.com,Minut-Belum lama ini, pemerintah telah menyalurkan Dana Desa (Dandes) sebesar 8% untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di setiap desa yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Penyaluran ini langsung ke rekening masing-masing desa termasuk Desa Kokoleh 2 Kecamatan Likupang Selatan (Liksel).

Hukum Tua (Kumtua) Kokoleh 2, Nova Nelwan SE mengatakan, dari total anggaran Dandes sebesar Rp745 juta, 8% atau Rp59 juta akan digunakan untuk penangulangan Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya adalah dengan menyediakan ruang isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Ada sekolah yang telah kami siapkan sebagai tempat ruang isolasi. Jika sekolah sudah akan lakukan pembelajaran tatap muka pada bulan Juli mendatang, maka akan kami pindahkan ruang isolasi tersebut ke tempat lain yang memadai seperti Puskesmas Pembantu atau Pustu,” ujar Nelwan kepada wartawan, Kamis 8 April 2021.

Dikatakan Nelwan, selain ruang isolasi, pemerintah desa juga akan membuat posko penanganan Covid-19, pemberian masker serta penyaluran bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. “Semuanya sudah kami siapkan dan semoga pandemi ini bisa berlalu,” tambahnya.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *