Likupang 2 Terima 220 Sertifikat Tanah Lewat Program PTSL

Topiksulut.com,Minut-Ini kabar gembira bagi masyarakat Desa Likupang 2 Kecamatan Likupang Timur. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, 220 sertifikat tanah akan diberikan kepada warga yang layak menerima lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “220 sertifikat ini merupakan program PTSL tahun 2020.

Direncanakan penyaluran sertifikat ini pada bulan Juni 2021 mendatang,” ujar Hukum Tua (Kumtua) Desa Likupang 2, Djavar Al Bugis kepada wartawan, Kamis 9 April 2021.

Dikatakan Al Bugis, saat ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minut sementara melakukan pengukuran kepada masyarakat penerima. Karena banyaknya penerima, maka pengukuran tanah pun sudah dilakukan sejak bulan Februari lalu. “Pengukuran ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tandasnya.

Desa Likupang 2, tambah Al Bugis, akan dibuat desa yang lengkap administrasi pertanahan. Dengan demikian, desa tersebut nanti akan mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden RI. “Semoga semuanya lancar sehingga desa ini bisa mendapatkan penghargaan,” tambahnya.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *