Disambangi Menpan RB, Sulut Jadi Perhatian Khusus Pemerintah Pusat

Berita Utama, Sulut93 Dilihat

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Sulawesi Utara Patut berbangga karena dalam menjalankan Roda Pembangunan Pemprov Sulut menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Terlihat jelas dimana secara bergantian, Pejabat Negara dan Para Menteri hadir di Sulut disamping meninjau melihat perkembangan situasi dan kondisi yang ada, juga menghadiri kegiatan baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat itu sendiri, maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah.

Salut kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang tetap bersinergi, mampu menjaga hubungan baik dan mempertahankan kepercayaan yang di berikan oleh Pemerintah Pusat.

Sebagai bukti baru-baru ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Tjahjo Kumolo telah hadir secara fisik memberikan Ceramah, Motivasi, Arahan dan Bimbingan dalam Rangka Peningkatan Kualitas Kinerja Pemerintahan dalam Mewujudkan Sinergitas Antar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, Kab/Kota di provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:  Liwe Pensiun, Ngongoloy Resmi Jabat PLt Sekda Mitra

Dan Pemprov Sulut Gubernur Olly, Wagub dan Jajaran sedang mempersiapkan aturan yang diberlakukan terkait penyederhanaan birokrasi yang merupakan salah satu Prioritas kerja Presiden dan Wakil Presiden tahun 2020 S/D 2024 .

Penyederhanaan Birokrasi ini tujuannya agar Birokrasi lebih Dinamis mewujudkan Profesionalitas ASN, Fokus pada Pekerjaan Fungsional, Percepatan Sistim Kerja, mendorong Efektifitas dan Efisiensi Kinerja.

Adapun Ruang lingkupnya adalah Penyederhanaan Birokrasi Transformasi Organisasi, Tranformasi Sistem Kerja, Transformasi Jabatan.

Menteri berharap agar penyederhanaan Birokrasi ini, dipercepat tidak bertele-tele atau tidak muter-muter sehingga
Paling lambat target pertengahan tahun ini selesai.

Ujung- ujungnya semua ini dilakukan baik ASN, TNI, POLRI adalah untuk melayani masyarakat. Dan Gubernur Olly mengatakan semoga kehadiran Bapak Menteri di Nyiur Melambai ini, membawa harapan-harapan yang lebih baik bagi kita. (CHRIS/ ADVETORIAL)