Via Vicon, Walikota dan Wakil Walikota Ikuti Rakoor Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Bersama Presiden RI

Tomohon107 Dilihat

TOMOHON, topiksulut.com – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 yang di gelar secara Vidcon bertempat di Command Center Kota Tomohon, 14/4/21.

Presiden RI Bpk. H. Joko Widodo saat memimpin langsung rapat koordinasi ini pertama-tama mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang telah terpilih, dan mengatakan bahwa jabatan yang diberikan adalah kehormatan, tapi juga sebagai tanggung jawab yang besar, oleh sebab itu para kepala daerah jangan hanya mengikuti prosedur, namun harus berani berinovasi bukan mengikuti rutinitas saja.

Presiden mengatakan, para kepala daerah wajib bekerja dengan kecepatan tinggi, tidak hanya menerima laporan namun harus turun lapangan dan terus berinovasi.

Baca juga:  Walikota Caroll Jadi Saksi Sekaligus Pencatatan Pernikahan Andre dan Olvy

Presiden menitip pesan kepada seluruh kepala daerah untuk membuat 1, 2 atau 3 program kegiatan besar dan konsentrasikan anggaran disitu agar hasil bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Untuk pemulihan kesehatan , di masa pandemi ini tugas kepala daerah untuk  bekerja mengelola baik agar pencegahan dan penanganan pasien covid harus jadi prioritas juga protokol kesehatan harus terus menerus di sosialisasikan kepada masyarakat.

Serta mendukung penuh program vaksinasi dengan sasaran yang jelas yaitu tenaga kesehatan , pelayan publik, lansia, lokasi mobilitas tinggi, itu yg terlebih dahulu, agar pemulihan dapat tercapai, dan segera eksekusi/ salurkan belanja sosial, bantuan sosial karena rakyat menunggu dan membutuhkan.

Di akhir sambutannya, presiden   berpesan, apa yang sudah disampaikan tolong untuk dilakukan bersama-sama sehingga pandemi bisa dilalui dengan baik dan ekonomi bisa bangkit kembali.

Baca juga:  Ketua PMI Tomohon: Satu Kantong Darah Memberi Makna Di Hari Valentine 

Walikota Tomohon dalam kesempatan ini mengatakan  segera menindak lanjuti arahan dan harapan Presiden serta mengharapkan agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk menindak lanjuti arahan dari Presiden Jokowi, sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam masyarakat. sehingga apa yang nantinya kita kerjakan dapat menyentuh harapan dan kebutuhan masyarakat saat ini.

Hadir juga dalam rapat koordinasi ini Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah, SE bersama unsur forkopimda, Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan, AP. M.Si serta para pejabat pemerintah kota Tomohon. (Kim)