Ketua KBK Paroki St Ignatius yang Baru buat Program Memajukan Organisasi

TOPIKSULUT – Manado,  Pengurus Kaum Bapa Katolik (KBK) periode 2021-2025 Paroki St Ignatius Manado saat ini telah dilantik. 

Hal ini menjadi tugas dan tanggungjawab yang baru bagi para Kaum Bapa Katolik di Sulawesi Utara.

Ketua KBK St. Ignatius Richard Wagiman dirinya akan mengawali tugasnya dengan melakukan semacam sensus di 20 wilayah rohani.



“Jadi kami akan turun di tiap wilayah rohani yang ada untuk mendata seluruh pengurus terlebih anggota yang ada di Paroki St Ignatius Manado,” ucapnya, Minggu (12/9/2021).

Ada sekitar 20 wilayah rohani dan itu akan menjadi prioritas kami pertama.

Ia berharap dengan semangat persatuan kaum bapa kami merangkul semua bapak-bapak di St Ignatius.

“Dengan semangat persatuan ini kami bisa berbuat bertindak dengan semangat Iman harapan kasih kepada Tuhan terutama dalam pelayanan,” pungkasnya.

“Dalam hal ini kami sudah diberi tanggungjawab dari gereja dalam melayani kepada umat yang ada,” lanjutnya.

Ia mengajak setiap pengurus yang sudah terbentuk kiranya bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, tapi tetap saling bersinergi.

Wagiman mengatakan untuk kontribusi KBK terhadap pemerintah terutama selama masa pandemi selalu tetap memberi dukungan dengan komunitas Legio Christy (LC) yang beranggotakan Kaum Bapa Katolik.

“Dan setiap pelaksanaan misa di gereja terus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, yang merupakan tugas dari LC,” tandasnya. (LL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *