ROR-RD Bersama Jajaran Pemkab Minahasa Bahas Penertiban Aset dengan KPK

MINAHASA, topiksulut.com – Bupati Royke Roring mengpresiasi tim Satgas Korsup KPK yang kembali mengunjungi Minahasa dan saat ini membicarakan aset Danau Tondano.

“Hingga saat ini kejelasan aset danau di Indonesia belum clear dengan adanya upaya KPK ini untuk mengungkapkan apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab instansi pusat, provinsi dan kabupaten,” kata Bupati saat memimpin rapat pembahasan Progres Pemulihan dan Penertiban Aset Danau Tondano bersama Bidang Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK RI didampingi Wakil Bupati (Wabup) Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si. Tondano, (14/10) 2021.

Bupati Roring juga memaparkan kondisi Danau Tondano saat ini dengan berbagai upaya revitalisasi yang dilaksanakan secara bersama oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten karena status Danau Tondano yang masuk danau prioritas nasional lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2021. Selain itu juga dijelaskan bupati mengenai posisi strategis dan pentingnya Danau Tondano yang diistilahkan beliau sebagai sumber hajat hidup bagi rakyat bukan hanya di Minahasa tetapi juga Sulawesi Utara.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Ir. I Komang Sudana, ST, mempresentasikan semua program terkait Danau Tondano yang dilaksanakan instansi tersebut demikian juga dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Manado dan Badan Pertanahan Nasional.

Rapat yang menghadirkan Wahyudi, Kasatgas Pencegahan Direktorat IV Bidang Korsup dan Andi Purwana, PIC Satgas Pencegahan Direktorat IV Bidang Korsup tersebut merupakan tindaklanjut dari Focus Group Discussion (FGD) yang digelar pada 15 Juni 2021 lalu.

Turut hadir pada rapat tersebut  Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Wenny Talumewo, Inspektur, Ir. Alva Montong, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jorry Gumansing, Kepala Bappelitbangda, Philip Siwi, Kadis PUPR, Teddy Lumintang, Kadis Lingkungan Hidup, Vicky Kaloh, Kadis Perkim, Like Pangow, Kadis Pariwisata, Teddy Sumual, Kadis Perikanan dan Kelautan, Lendy Aruperes, Kadis Perhubungan, Maya Kainde, Kadis Pertanian, Margaretha Ratulangi, Dir PDAM, Rendy Rompas, tujuh camat di sekitar Danau Tondano serta Kabag SDA, Bobby Masengi, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabag Umum, Lona Wattie, SSTP. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *