Pemdes Mubune Kembali Salurkan BLT Dandes Bulan 10

Topiksulut.com,Minut-Perhatian pemerintah Desa (Pemdes) Mubune Kecamatan Likupang Barat (Likbar) kepada masyarakat desa kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, terus terlihat dengan dibuktikan berupa kembali disalurkan bantuan langsung tunai atau BLT dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2021.

Pembagian BLT yang dilaksanakan pada Jumat 22 Oktober 2021 di kantor desa setempat, diberikan langsung kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Penyaluran ini terus kami percepat mengingat sekarang sudah hampir di penghujung tahun,” ujar Hukum Tua (Kumtua) Desa Mubune, Hendrik Pantolosan.

Dikatakannya, penyaluran ini berjalan seperti biasa karena disaksikan langsung oleh pendamping desa dan pengurus BPD Mubune serta warga penerima lanjutan. “Penyaluran harus transparan agar tidak ada keluhan dari masyarakat khususnya penerima bantuan ini,” tandasnya.

Dirinya pun kembali mengingatkan agar dana BLT yang sudah diterima, kiranya bisa dipergunakan sebaiknya dengan keperluan hidup di rumah tangga. “Jangan membeli sesuatu yang tidak perlu, tapi gunakan uang tersebut dengan membeli sembako maupun obat,” tambahnya.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *