Wagub Optimis Realisasi Belanja Bisa Capai 95% di Bulan Ini

Berita Utama, Sulut131 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Realisasi anggaran belanja daerah di masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemprov Sulut hingga posisi saat ini, baru mencapai sekitar 40%. Meskipun demikian, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sangat optimis jika sampai akhir bulan ini, anggaran belanja daerah ini bisa mencapai diatas 95%.

“Realisasi belanja daerah sampai hari ini baru sekitar 40%, dan saya sangat optimis jika bulan ini bisa sampai diatas 95%,” ujar Wagub Steven usai memimpin rapat evaluasi dan pengawasan realisasi APBD serta APBN tahun anggaran 2021 di ruang Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Jumat 3 November 2021.

Dikatakan Wagub, untuk mempercepat realisasi anggaran tersebut, maka Pemprov Sulut akan menggunakan sistem pemantauan dan pelaporan biaya realisasi. Bahkan setiap SKPD wajib memberikam laporan setiap jam kepada instansi terkait seperti Badan Pengelolaan Keuangan, Biro Pembangunan dan Inspektorat Sulut.

Baca juga:  Lagi, Lahirkan Inovasi Baru,'BP2RD Call Centre' Siap Manjakan Masyarakat Sulut WP

“Semua laporan realisasi anggaran belanja daerah harus diketahui oleh Sekprov, Badan Pengelolaan Keuangan, Biro Pembangunan dan Inspektorat setiap jam. Saya juga akan monitor secara pribadi setiap jam realisasi belanja kita. Namun saya optimis realisasi kita akan lebih baik dari tahun kemarin atau diatas 95%,” tambah Wagub Steven.(glen)