REUNI ALUMNI ANGKATAN 1959 sd 1970 FAKULTAS KEDOKTERAN UNSRAT MANADO

Berita Utama, Manado533 Dilihat

Kenangan tak akan dilupakan

Dalam rangka menumbuhkan kembali kenangan indah para alumni semasa di kampus, mahasiswa
Fakultas Kedokteran UNSRAT Manado angkatan 1959 sd 1970 menggelar sebuah acara BIG FAMILY GATHERING berupa REUNI para Alumni yang sudah sangat Senior, karena rata2 peserta reuni berusia 70 tahun keatas. Yang bertempat di desa Pandu Manado di halaman rumah Dr. GRACE THENOCH Pada Kamis, 26 Mei 2022.

Acara Reuni ini diikuti kurang lebih seratus peserta para Alumni Faluktas Kedokteran
acara yang hangat dan penuh keakraban saling berkangen kangenan, acara ini juga diharapkan dapat membangun koneksi baik bagi sesama alumni dan mendatangkan berbagai macam keuntungan.

Acara ini diawali dengan registrasi para peserta langsung dibagikan jaket orange yang berlogokan Reuni FK Unsrat Mdo Angkatan 1959 sd 1970  dan peserta langsung disiapkan breakfast  dengan menu khas manado ( tinutuan, cucur, nasi jaha, onde2 dll )

Usai doa pembukaan di lanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Reuni Dr. John P.A.Kumaat, MSc

Reuni bertemunya kembali teman2 seperjuangan, sekelas, seangkatan setelah sekian lama berpisah, pengertian LAMA memang relatif, bagi yang jatuh cinta sehari terasa setahun, tapi hari ini kita semua bergembira bertemu dengan beberapa teman setelah 50 tahun berpisah, ungkap Dr. John dalam sambutannya.

Dr. John menambahkan reuni ini khusus angkatan 59 sd 70 tapi ternyata  disini ada penyusupan, infiltrasi dan kontaminasi anggota2 angkatan tertentu, namun penyusup kali ini justru membawah berkah. Penyusup ini juga mengirim seorang intel, untuk memata matai apa saja kelemahan dan kekurangan Panitia, intel itu adalah seorang wanita paru baya, lincah, attraktif lagi mempesona, dia adalah dr. Joyce Rumokoy yang mendampingi dr. Welly Kumurur dalam memandu sebagai MC pada acara Reuni, ” ujar Dr. John disambut tepuk tangan para peserta reuni.”

Dalam acara reuni ini diberi kesempatan kepada Dr. HARRY SUMUAL, SpM(K)  memberikan penjelasan tentang Social Care Community (SCC)  Pengelolaan Dana Duka Sukarela Alumni  Faked Unsrat . Setiap Alumni Faked Unsrat yang meninggal dunia, kepada keluarga yang ditinggalkan akan diberi santunan duka yang bersumber dari Sumbangan Sukarela sesama Alumni.  Besar donasi yang ditetapkan seratus ribu rupiah (Rp. 100.000).

Dalam Acara Alumni ini diberi kesempatan kepada Ketua Ikatan Alumni FK-Unsrat Irjen Pol (Purn) Dr. Arthur Tampi  (dokter pribadi Presiden Jokowi)  untuk memberi sambutan, dilanjutkan  sambutan dari  Dekan FK – Unsrat  Dr.Billy J.Kepel, M.Med.Sc

Baca juga:  Bakar Semangat Perjuangan Puluhan Ribu Massa Pendukung, SK : Pemilih Hebat Coblos Nomor 2

Yang menjadi ikon dalam acara ini adalah  pertemuam para mahasiswa dan dosen, karena ditengah2 hadir seorang guru dan pendidik bahkan seorang guru besar tanpa gelar professor yang sudah mengenalkan pada kita bunyi ronchi pada paru dan gallop ritme pada jantung, dia adalah JAN HARRY AWALUI.

Apabila guru lupa akan muridnya itu suatu hal yang biasa, tapi kalau murid lupa gurunya itu namanya keterlaluan, ungkap Dr.Jhon Kumaat

Hadir juga dalam acara Reuni ini  Dr. Billy Kepel seorang bekas murid yang sekarang sedang memimpin almamater FAKED Unsrat

Dalam acara reuni ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, ada door prize, berpacu dalam melodi dan untuk reuni angkatan tahun 1959 sd 1970 ada 4 babak yaitu Rangkaian Nada, Pelangi Antar Nusa, Kenangan Masa dan Bursa Nada .

Ada beberapa Quiz dalam acara door prize diantaranya ….

  • Siapa Dekan pertama Fakultas Kedokteran Unsrat
  • Siapa Alumni pertama wanita dari FK – Unsrat
  • Sebutkan nama lengkap dengan gelar dari dosen yang lebih sering dipanggil Om Be
  • Siapa alumni angkatan 1959 – 1970 yang paling aktif dalam WA Group?
  • Sebutkan nama lengkap dan gelar Prof. Kandou
  • Sebutkan nama lengkap dari Rektor pertama Unsrat.
Baca juga:  Gubernur Olly Hadiri Pembukaan HAPSA dan POR PKB Sinode GMIM 2022

Hal ini sontak mengundang gelak tawa dari seluruh alumni yang hadir pada saat itu, mereka mulai mengenang dan mengingat masa2 mereka kuliah dan terciptalah  Nuansa keakraban dan antusias pun sangat terasa mencairkan suasana….

Sesuai dengan pantauan, ada banyak Alumni yang ternyata daya ingat mereka sangatlah kuat walau sudah GLAMOUR (Golongan Lanjut Usia)  Opa2 Parlente dan Oma2 Fashionable).

Acara Reuni Alumni FK Angkatan 1959 sd 1970 berlangsung sangatlah berkesan dan meriah, semua peserta menikmati acara yang sudah disiapkan oleh panitia yang sangat luar biasa mempesona dan membuat para Alumni  mengingat akan kenangan semasa kuliah.

Acara bisa berjalan dengan baik itu juga karena pemandu acara atau MC yang luar biasa  dr. Welly Kumunur dan dr. Joyce Rumokoy.

Ungkapan terima kasih dari Dr.Gina Tambajong Lalamentik. ” Terima kasih kepada TUHAN ALLAH atas Anugerah berkat nafas cuma2 yang TUHAN Berikan sehingga semua peserta Alumni FK bisa berkumpul dalam suasana penuh sukacita, bahkan ada yang bertemu mantan2 kekasih semasa perkuliahan, disambut tawa dan canda dari semua peserta  yang hadir. Peserta ada yang datang dari luar manado yaitu jakarta dan surabaya.

Kenangan tak akan terlupakan, SALAM RINDU & SALAM SEHAT

Farewell goodbye….See you next time. (LL)