Gubernur Olly: CPNS Lulusan IPDN Jangan Dulu Bermimpi Jadi Kadis

Topiksulut.com,Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan pesan kepada 63 lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIX asal Sulut agar jangan dulu bermimpi menjadi kepala dinas (kadis). Hal itu dikatakan Gubernur Olly usai menyerahkan nota dinas orientasi kepada perwakilan lulusan IPDN di ruang CJ Rantung Selasa 9 Agustus 2022.

“Jangan dulu bermimpi menjadi kadis karena prosesnya masih panjang. Belajarlah lebih giat karena itu akan menjadi bekal nanti dalam melayani masyarakat saat sudah menjadi ASN mendatang,” ujar Gubernur saat didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Clay Dondokambey.

Dikatakannya, orientasi artinya pengenalan dan harus belajar selama satu tahun. Para lulusan IPDN yang akan mengikuti orientasi harus selalu lihat ke bawah jangan selalu ke atas. 

“Jadi belajar baik-baik sehingga harapan orang tua terwujud. Jangan lupa bekerja sebagai tim,” kata Gubernur.

Kaban BKD Sulut, Clay Dondokambey dalam laporannya menegaskan jumlah CPNS lulusan IPDN XXIX dari Provinsi Sulawesi Utara sebanyak 63 orang. Sebanyak 58 berdasarkan nota dinas akan melakukan orientasi di SKPD lingkup Pemprov, duyang di pemprov, 2 orang di Kementerian Dalam Negeri, sisanya tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Dan juga patut di banggakan satu utusan Sulut menjadi lulusan terbaik.(glen/*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.