Bantu 3 Sekolah di Tanjung Merah, Walikota Apresiasi PT Mapalus

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM mengapresiasi PT Mapalus Kawanua Charcoral Industri, yang memberikan bantuan kepada para siswa yang ada di 3 sekolah yakni, SD Inpres 7/83 Tanjung Merah, SD GMIM 25 Tanjung Merah dan SMP Negeri 18 Satu Atap Tanjung Merah, Selasa, (27/9/2022).

Penyerahan bantuan ini dilakukan di SD GMIM Tanjung Merah. Walikota didampingi Asisten 2, Des Sikamang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Euginia Mantiri, SPd MAP, Kabag SDA, Dr. Nicky Kondo, SSTP, Camat Matuari, Amelia Ngantung, SSTP MSi dan Lurah Tanjung Merah, Marlin Lengkong, SS serta Stafsus yang membidangi, TP3 Sepakat yang membidangi.

Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Dr.Niki S. Kondo, SSTP, M.Ec.Dev dalam laporanya mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan sinegri dan kolaborasi yang di inisiasi oleh PT Mapalus Kawanua Charcoral Industry yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kota Bitung.

Adapun rincian bantuan paket lengkap pendidikan dan alat alat pendidikan yang di berikan ke 3 sekolah yaitu SD Gmim 25 Tanjung Merah dan SG Inpres 783 Tanjung Merah, dan SMP 18 Satu Atap Tanjung Merah dengan total 52 juta rupiah. “Secara umum bahwa program CSR untuk Kota Bitung sendiri, diarahkan untuk program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial budaya, pariwisata, jeagamaan dan oelayanan publik,” jelas Kondo.

Sementara itu, Wali Kota Bitung meyampaikan terima kasih kepada pihak perusahaan, mengingat kegiatan sosial ini bukan saja baru dilakukan, namun sudah sering dilakukan sehingga boleh menjadi culture perusahaan. “Fokus pemerintah Kota Bitung sendiri saat ini adalah pendidikan dan Klkesehatan,” jelas Walikota.

Hadir dlam kegiatan tersebut, Direktur PT. Mapalus Makawanua Charcoal Industry, Ridwan Mapahena, SH. MH, General Manager PT. Mapalus Makawanua Charcoal Industry, Mr. Suresh Jayanath berserta direksi, kepala sekolah dan siswa. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.