Polres dan IWO Minut Gelar Audiens Guna Membangun Sinergitas

Topiksulut.com,Minut-Setelah audiens dengan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Ikatan Wartawan Online (IWO) Minut pun langsung melaksanakan kegiatan serupa dengan Polres Minut guna membangun sinergitas sebagai mitra kerja. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Kopi Watulesung Sarongsong 2 Kecamatan Airmadidi Minut, Aabtu 26 November 2022, terlihat keakraban antara jurnalis dengan Polrea Minut yang dipimpin langsung oleh Kapolrea Minut AKBP Yudi Bambang Wibowo SIK.

Kegiatan yang turut juga melibatkan jajaran Polres Minut yakni Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly S.TrK, Kapolsek Kema Iptu Adrianus Wenas, Kapolsek Likupang Sasikome dan Kasie Humas IPTU Ennas Firdaus AT., S.Sos bersama Dewan Etik IWO Taufik Tumbelaka (Pengamat politik dan pemerintahan Provinsi Sulawesi utara (Sulut), Marpol Hetaria, membicarakan berbagai hal dalam rangka keamanan dan Kamtibmas serta dukungan terhadap pemerintah yang ada di daerah itu.

Pada kesempatan ini, Ketua IWO Minut Deibby Malongkade menyerahkan SK IWO Minut kepada Kapolres Minut AKBP Yudi Bambang Wibowo, SIK yang juga adalah pembina IWO Minut.

Baca juga:  DPRD Manado Gelar Paripurna Penetapan Perda OPD dan Buka - Tutup Masa Sidang 2018 - 2019

Dalam perbincangan yang sangat menarik antara Kapolres dengan insan pers IWO Minut, tali silahturahmi semakin terbangun. Usulan masukan saran mewarnai suasana. Menyepakati kerjasama IWO untuk mendukung program Polres Minut dalam membangun mengamankan Kabupaten Minahasa utara melalui sosialisasi pemberitaan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Bahkan, Polres Minut siap mendukung kemerdekaan pers dalam mewujudkan Undang-Undang Pasal 40 tahun 1999 tentang Pers dalam menyalurkan aspirasi masyarakat secara profesional dan tahapan proses persoalan hukum jika ada penyalahgunaan profesi wartawan dalam melakukan tugas jurnalistik.

“Kami sangat berterima kasih kepada IWO Minut yang mendukung kami melalui pemberitaan dan jangan bosan-bosan untuk mengkritik kami demi kemajuan Kabupaten Minahasa utara,” ucap Wibowo yang berlatar belakang keluarga TNI tersebut dan dekat melayani masyarakat.

Baca juga:  Sambut Kemenangan, Bupati Bolmong Melepas Pawai Takbiran 1445 Hijriah.

Ketua IWO Minut, Deibby Malongkade memberikan apresiasi yang tinggi atas sambutan baik Kapolres Minut bersama jajaran kepada IWO Minut yang bisa menjalin kemitraan sebagaimana peran pers sangat penting sebagai pilar ke empat bangsa untuk membangun dan bekerja sama Polri menjaga dan membangun Kabupaten Minahasa Utara.

“Melalui audensi ini, harapan kami sebagai IWO Minut bisa menjadi mitra yang baik mensosialisasikan kinerja Polres Minut dalam pengungkapan kasus bahkan mendukung 2 program prioritas Polres Minut yakni interaksi fisik Jumat Berkat, kemudian ada interaksi digital melalui media sosial AYO FOLLOW, akun-akun resmi Polres Minut yang bisa dijangkau masyarakat layanan 1X24 jam,” ucap Malongkade.

Ditambahkan Dewan etik IWO Minut Taufik Tumbelaka agar IWO Minut selalu mengedepankan kode etik jurnalis dalam melakukan tugas-tugas jurnalis dan menaati aturan dan undang-undang yang ada sebagai teladan kepada masyarakat.(glen/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *